Panglima TNI dan Kapolri Optimalkan Penanganan Covid-19 di Bangkalan

  • Bagikan
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, Sabtu (19/06/2021), saat memantau penanganan Covid-19 di Bangkalan. (Foto: Polrestabes Surabaya/Tugu Jatim)
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, Sabtu (19/06/2021), saat memantau penanganan Covid-19 di Bangkalan. (Foto: Polrestabes Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, didampingi Forkopimda Jatim melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan muspika di seluruh Kabupaten Bangkalan, Sabtu (19/06/2021). Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan percepatan penanganan Covid-19 di Bangkalan.

Dalam rapat koordinasi itu, hadir juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Usai melakukan rakor dengan muspika di Kabupaten Bangkalan, mereka mengecek kesiapan pasukan yang disiagakan untuk membantu petugas dalam penanganan Covid-19, khususnya saat PPKM Mikro.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, pasukan yang disiagakan di Stadion Kerapan Sapi ini hingga kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan mengalami penurunan signifikan.

“Rincian pasukan yaitu, satu kompi gabungan yang terdiri dari satu peleton marinir, satu peleton Brimob, dan satu peleton dari Batalyon 516. Pasukan ini bertugas untuk membantu dalam melakukan penyekatan di 4 kecamatan, yaitu Klampis, Arusbaya, Bangkalan, dan Geger,” terangnya, Sabtu (19/06/2021).

“Mereka disiagakan hingga kasus Covid-19 di Bangkalan betul-betul menurun,” tambahnya di sela-sela kunjungan Kapolri di Stadion Kerapan Sapi, Bangkalan.

Selain itu, Kombes Pol Gatot juga mengatakan, kunjungan menkes, panglima TNI, kapolri, dan kepala BNPB, didampingi oleh Forkopimda Jatim ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada petugas yang berjuang menekan penyebaran Covid-19.

Usai melakukan pengecekan pasukan, rombongan melanjutkan kunjungan ke Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kamal untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi. Pada pelaksanaan vaksinasi di ASDP Kamal, Bangkalan, ditargetkan 1.000 orang dalam sehari divaksinasi.

 

 

  • Bagikan