Pantau Vaksinasi Pelajar, Kabinda Jatim: Terima Kasih Bu Khofifah dan Pak Eri Cahyadi! - Tugujatim.id

Pantau Vaksinasi Pelajar, Kabinda Jatim: Terima Kasih Bu Khofifah dan Pak Eri Cahyadi!

  • Bagikan
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar SE memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Surabaya, Rabu (14/07/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar SE memantau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Surabaya, Rabu (14/07/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Dalam proses pemantauan vaksinasi Covid-19 untuk remaja dan pelajar usia 12 tahun ke atas di SMPN 1 Surabaya, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar SE mengucapkan terima kasih pada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas fasilitas yang sudah disediakan untuk menjalankan vaksinasi.

Marsma TNI Rudy menjelaskan, vaksinasi Covid-19 untuk remaja dan pelajar usia 12 tahun ke atas tersebut diadakan secara serentak di 14 wilayah, dari pemerintah kota dan pemerintah provinsi.

“Saya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sudah memfasilitasi vaksinasi pelajar umur 12 sampai 17 tahun,” terangnya, Rabu (14/07/2021).

“Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Jatim saja, tapi juga dilakukan serentak di 14 wilayah. Kegiatan ini bekerja sama dari awal pandemi Covid-19, dari Pemerintah Kota Surabaya maupun Provinsi Jawa Timur,” jawabnya.

Selain itu, Marsma TNI Rudy melanjutkan, dalam upaya pelaksanaan vaksinasi tersebut diharapkan agar dari 3 pilar pemerintah dapat saling kolaborasi untuk menyukseskan program vaksinasi di wilayah masing-masing, khususnya di Jatim.

“Kami mendorong pemerintah untuk bahu-membahu bersama 3 pilar (TNI, Polri, dan Pemkot/Pemprov, red) untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Selain itu, kami melaksanakan ‘tracing’ posko-posko yang ada di Binda Jatim, yakni kabupaten/kota,” bebernya.

Pihaknya bahkan hampir setiap hari melakukan tracing Covid-19 di beberapa lokasi. Marsma TNI Rudy melanjutkan, hal itu agar tahap penuntasan pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan cepat. Apalagi untuk masyarakat yang sudah merasa tidak enak badan dan positif Covid-19 agar segera komunikasi dengan satgas Covid-19 di masing-masing wilayah agar makin mudah ditangani.

“Setiap hari melaksanakan ‘tracing’ bekerja sama dengan satgas Covid-19 seandainya ada yang terkena Covid-19 dikomunikasikan,” ujarnya.

  • Bagikan