Paragon Innovation Awards, Penghargaan dari Paragon untuk Para Inovator Bangsa - Tugujatim.id

Paragon Innovation Awards, Penghargaan dari Paragon untuk Para Inovator Bangsa

  • Bagikan
Gelaran event virtual Paragon Innovation Summit 2.0 yang digelar selama 2 hari, 27-28 Maret 2021. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim) paragon innovation awards
Gelaran event virtual Paragon Innovation Summit 2.0 yang digelar selama 2 hari, 27-28 Maret 2021. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

JAKARTA, Tugujatim.id – PT Paragon Technology and Innovation, perusahaan yang membawahi sejumlah brand, seperti Wardah, Emina, Make Over, Putri, dan Kahf tetap semangat dan tak pernah lelah untuk mendorong budaya inovasi di Indonesia.

Kali ini, melalui event Paragon Innovation Summit 2.0, pihaknya menyiapkan total 27 penghargaan terhadap para inovator terbaik di Indonesia yang memiliki kontribusi terhadap kemajuan bangsa. Yakni dengan mengusung tagline #InnovationForTheGreaterGood, Paragon menyediakan program penghargaan bernama Paragon Innovation Awards.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat di mana ia terus mengajak masyarakat untuk terus memberikan kebermanfaatan melalui inovasi. Tak hanya dalam korporasi namun juga di lingkungan masyarakat yang lebih luas lagi dengan membangun Innovation Ecosystem.

“Innovation Ecosystem artinya perlu ada keterlibatan dari semua pihak. Hal ini yang mendorong Paragon untuk selalu berinovasi dan berkolaborasi serta mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengambil peran untuk perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Pihaknya menyadari, kuatnya innovation ecosystem menjadi hal penting dalam berkembangnya Paragon. Bukan hanya melulu soal infrastruktur namun juga bagaimana membangun kualitas sumber daya manusia di dalamnya yang mengambil peran dan berkolaborasi satu sama lain.

“Karena itu, Paragon turut mengapresiasi budaya inovasi di masyarakat dengan memberikan penghargaan dan mendukung pengembangan inovasi anak negeri,” sambungnya.

PT Paragon Siapkan Penghargaan untuk 5 Bidang Utama

Gelaran event virtual Paragon Innovation Summit 2.0 yang digelar Minggu, 28 Maret 2021. Pada acara ini, Paragon juga memberikan Paragon Innovation Awards kepada 27 awardess yang merupakan para inovator bangsa. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Gelaran event virtual Paragon Innovation Summit 2.0 yang digelar Minggu, 28 Maret 2021. Pada acara ini, Paragon juga memberikan Paragon Innovation Awards kepada 27 awardess yang merupakan para inovator bangsa. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

Di ajang Paragon Innovation Summit 2.0 dan pemberian penghargaan Paragon Innovation Awards ini, pihaknya berkolaborasi dengan Maxima, sebagai Social Impact Agency. Di mana Paragon memilih lima bidang kategori penghargaan bagi para inovator.

Kelima bidang tersebut terdiri dari kategori Education, Healthcare, Social, Youth Changemaker dan Sociopreneur. Serta kategorinya dipilih berdasarkan visi dan misi Paragon, yaitu 4 Pilar CSR Paragon (Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, Lingkungan), dan SDGs 2030.

Hal ini juga disesuaikan dengan tujuan berdirinya Paragon sebagai perusahaan yang terus bertranformasi membawa perubahan baik bagi setiap individu. Di antaranya, melalui program-program CSR untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Total Ada 27 Awardees Terpilih di Ajang Paragon Innovation Awards

Total sebanyak 27 awardees yang mewakili setiap kategori penghargaan yang berasal dari seluruh Indonesia. Awardees yang terpilih merupakan komunitas penggerak atau masyarakat yang memiliki program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan berdasarkan hasil penjurian yang dilakukan sebelumnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan kepada para inovator melalui adanya apresiasi dan juga terbukanya kesempatan kolaborasi antara perusahaan dan inovator bangsa untuk mewujudkan perubahan baik di kemudian hari.

“Paragon berharap karya para awardees dapat menginspirasi anak-anak muda sehingga akan lebih banyak lagi inovator-inovator yang tumbuh di masyarakat dengan semangat yang sama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi-inovasi yang menjawab kebutuhan dan tantangan,” tandas Salman.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan sesi iTalks yang berlangsung sejak Sabtu (27/03/2021). Ada empat sesi perbincangan dengan sederet narasumber ternama pada Minggu (28/03/2021).

Yakni, sesi pertama bertajuk “Accelerating Sustainable Development in Indonesia through Innovation in Technology and Information” dengan pembicara EVP DBDO PT BRI, Board of Commissioner Link Aja, Kaspar Situmorang; Technology and Operational Director of Kartu Prakerja, Hengki Sihombing dan VP IT Paragon, Jo Astra.

Kemudian sesi 2, mengusung “Innovative Strategies in Realizing Equitable Distribution of Healthcare in Indonesia” dengan pembicara Minister of Health, Budi Gunadi Sadikin; Founder of wecare.id, Mesty Ariotedjo Juanda dan Minister of Health’s Experts Staff, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Sesi 3, bertema “Linking More Hearts and Hands to Diminish Ecological Crisis”, mengundang narasumber Founder and Creative Director of Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto; Musician, Founder of Teman Gajah, Tulus; CEO and Founder Waste4Change, Mohamad Bijaksana Junerosano serta Co-Founder of Evoware, David Christian.

Sesi 4, dengan judul “Making Changes through the Hearts, Hands, and Minds of Women” serta CEO Female Daily, Hanifa Ambadar dan CMO Paragon, Amalia Sarah. (fen/gg)

  • Bagikan