Pasar Takjil Kayutangan Heritage Malang Mulai Pekan Depan, Prioritaskan Pedagang Setempat - Tugujatim.id

Pasar Takjil Kayutangan Heritage Malang Mulai Pekan Depan, Prioritaskan Pedagang Setempat

  • Bagikan
Pasar takjil. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Pemkot Malang bakal menggelar pasar takjil di kawasan Kayutangan Heritage pada pekan depan. Perizinan menggelar kegiatan di Kota Malang ini bakal semakin membuat kawasan itu ramai saat akhir pekan tiba.

“Memang kemarin belum digelar pasar takjil. Ya, minggu depan baru mulai,” kata Wali Kota Malang Sutiaji pada Senin (04/04/2022).

Dia mengatakan, pasar takjil bakal digelar setiap Sabtu dan Minggu di kawasan Kayutangan Heritage selama Ramadhan 2022. Sutiaji pun mewanti-wanti agar pelaksanaannya tak sampai memakan badan jalan.

“Ini masih dikelola sama Diskopindag Kota Malang. Tujuannya agar tidak gaduh, saya serahkan ke diskopindag,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang M. Sailendra mengatakan, pihaknya telah melakukan rakor pembahasan pasar takjil di Kayutangan Heritage itu.

“Kami ikuti surat edaran (SE) Wali Kota Malang yang intinya pelaksanaannya boleh tapi tidak memakai badan jalan,” jelasnya.

Dia menegaskan, pegadang juga bisa berjualan takjil di trotoar kawasan Kayutangan Heritage. Untuk prioritas pedagang yang diizinkan berjualan di sana yaitu warga setempat.

“Saya rasa itu prioritas warga sana,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan