Peduli Dunia Pendidikan, Paragon Luncurkan Educational Leadership Program

  • Bagikan
Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim
Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim

JAKARTA, Tugujatim.id – Perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia yaitu PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) memperkenalkan inisiasinya di bidang pendidikan Kamis (21/01/2021). Meski di tengah-tengah pandemi virus corona, kontribusi Paragon pun tidak main-main untuk kemajuan bangsa.

Terbaru, mereka membuat acara Bertajuk Paragon Educational Leadership Program, Paragon-Bermakna (Bersama Memajukan Pendidikan Indonesia). Program ini bertujuan untuk memajukan sektor pendidikan melalui inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama di era pandemi corona ini.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Menurut CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, inovasi menjadi hal penting untuk mendorong adanya perubahan. Hal ini selaras dengan semangat Paragon “Innovate for the Greater Good” yang menyasar berbagai bidang. Termasuk pendidikan, disamping 3 pilar CSR lainnya, yakni pemberdayaan perempuan, kesehatan, maupun lingkungan.

Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim
Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim

Selain itu, pihaknya percaya bahwa kunci kemajuan bangsa adalah kolaborasi dan tanggung jawab bersama. Baik pemangku kepentingan, dengan pemerintah, swasta, institusi pendidikan, masyarakat, serta media.

“Karena itu, sebagai korporasi, Paragon ingin turut berkontnbusi memajukan pendidikan melalui Paragon Educational Leadership Program, Paragon-Bermakna. Dengan demikian, akselerasi kemajuan pendidikan Indonesia menjadi semakin progresif,” ujarnya.

Nantinya, Paragon-Bermakna ini akan menyasar program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, dosen, dan ekosistem inovasi. Dengan harapan, dapat meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi serta dapat memperkuat ekosistem inovasi.

Program tersebut yakni Paragon Internship Program. Kemudian, Paragon Innovation Fellowship, Paragon Master Class, Paragon Inspiring Lecturer, Paragon Joint Research, Novo Club, Paradesa Inspirasi (PARADISE), maupun Paragon Scholarship.

Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim
Foto:Feni Yusnia/Tugu Jatim

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof Ir Nizam MSc DIC PhD menyampaikan bahwa lewat kolaborasinya bersama Paragon diharapkan dapat menyuskeskan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang terus digaungkan sekaligus diterapkan di perguruan tinggi (PT).

“Kreativitas dan inovasi adalah kunci pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Melalui kerangka Kampus Merdeka yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia diharapkan mahasiswa dapat menjadi pembelajar sejati yang terampil, lentur, dan ulet sehingga nantinya dapat menjadi sarjana terampil, tangguh, dan relevan dengan kebutuhan zaman, siap jadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi,” sambungnya.

Digelar secara virtual, giat ini dihadiri oleh sederet perwakilan PT yang menyambut kolaborasi Paragon bersama kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Di antaranya, Rektor Institut Pertanian Bogor Prof Dr Arif Satria SP MSi, Direktur Sarjana Kewirausahaan SBM Institut Teknologi Bandung Akbar Adhi Utama ST MA PhD, dan Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSi.

Selain itu, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1985 dan menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf, dan Putri ini dalam waktu dekat juga akan menggelar “Paragon Innovation Summit 2.0” program yang diperuntukkan memperkuat budaya sekaligus mengasah keterampilan anak muda.

“Dengan dukungan semua pihak, Paragon berharap dapat menjadi perusahaan yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan bagi negeri ini. Paragon berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama masyarakat,” tandasnya. (ads)

  • Bagikan