Pekerja Servis AC di Tuban Tewas usai Jatuh dari Lantai 3 Kantor Pemkab Tuban - Tugujatim.id

Pekerja Servis AC di Tuban Tewas usai Jatuh dari Lantai 3 Kantor Pemkab Tuban

  • Bagikan
Pekerja service AC. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kondisi jenazah Anton Prasetyo, pekerja service AC, yang tewas usai jatuh dari lantai 3 Kantor Pemkab Tuban pada Jumat (03/12/2021). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Kecelakaan kerja terjadi di kantor Pemkab Tuban, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban. Seorang pekerja servis AC dari CV Ndaru Sarana Jaya, jatuh dari lantai 3 hingga mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian pada Jumat (03/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima Tugu Jatim, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kejadian itu menimpa pekerja servis AC bernama Anton Prasetyo, 39, warga yang tinggal Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan.

Pekerja service AC. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pekerja service AC jadi korban kecelakaan kerja pada Jumat (03/12/2021). (Foto: Dokumen)

Saat itu pekerja ini melakuan perawatan dan pemindahaan AC di ruang Bagian Kesra Setda Pemkab Tuban. Kemudian pada saat proses pemindahan AC dari tempat sebelumnya didekatkan dengan AC outdoor lainnya.

Selajutnya secara tidak sengaja, pekerja servis AC itu menginjak plafon dan seketika itu juga korban jatuh hingga meninggal di TKP.

“Sebenarnya pekerja ini termasuk orang lama. Dia yang tahu seluk beluk per-AC-an yang ada di kantor Pemkab Tuban,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Kabupaten Tuban Arif Handoyo saat dikonfirmasi lewat telepon.

Pekerja service AC. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Gedung yang menjadi lokasi pekerja service AC tewas usai jatuh dari lantai 3 Kantor Pemkab Tuban pada Jumat (03/12/2021). (Foto: Dokumen)

Arif menambahkan, setelah kejadian ini pihak Pemkab Tuban dan rekanan kontraktor AC yang beralamat di Kompleks Pasar Klampok, Desa Perunggahan Kulon, ini berdiskusi terkait langkah selajutnya untuk penanganan ini.

“Ya ini lagi urus jenazahnya. Dan juga berdiskusi dengan pihak CV untuk tindakan selanjutnya,” kata mantan Kabag Hukum Pemkab Tuban ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban Adhi Makayasa saat dikonfirmasi terkait kasus ini, pihaknya mengarahkan ke polsek setempat.

“Polsek Tuban yang menangani perkaranya,” sambung pria yang akrab dipanggil Adhi ini.

  • Bagikan