Pelajar SMK TJP Tuban Raih Emas di LKS SMK Nasional 2021 - Tugujatim.id

Pelajar SMK TJP Tuban Raih Emas di LKS SMK Nasional 2021

  • Bagikan
Tangkapan layar saat pengumuman pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2021 yang diadakan secara daring pada 24 hingga 30 Oktober 2021. (Foto: Dokumen) tugu jatim smk tjp
Tangkapan layar saat pengumuman pemenang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2021 yang diadakan secara daring pada 24 hingga 30 Oktober 2021. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Prestasi membanggakan di kancah nasional sukses ditorehkan alumni sekolah kejuruan asal Kabupaten Tuban, Minggu (31/10/2021) ini. Pelajar SMK Taruna Jaya Prawira (TJP), Nuril Anam berhasil menyabet medali emas di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional 2021 yang diadakan secara daring pada 24-31 Oktober 2021. Nuril Anam sendiri mewakili Jawa Timur di bidang lomba Teknik Percetakan Plastik.

Nuril Anam sejatinya telah lulus tahun 2020 silam. Saat menjuarai LKS tingkat kota/kabupaten maupun provinsi, ia masih sekolah. Hingga akhirnya terus melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Timur tahun 2021 ini.

Dirinya merasa sangat bersyukur dan bangga. Ia pun tak menyangka, dari tahap awal berkompetisi tingkat provinsi menang juara satu hingga mewakili Jawa Timur menjadi sesuatu yang luar biasa dalam hidupnya.

“Alhamdulillah, perasaan tentunya sangat senang dan bangga,” kata Nuril kepada Tugu Jatim lewat pesan singkatnya.

Nuril juga sangat puas dengan hasil yang didapatkan. Apalagi bisa berprestasi di masa pandemi Covid-19. karena bisa dibayangkan, akan sedikit lebih sulit untuk memperoleh materi dan pembelajaran dari guru dibandingkan sebelum pandemi. Kendati demikian, dengan latihan dan support dari orang tua, para guru, dan bahkan teman-teman terdekat dia bisa sampai di posisi sekarang.

“Dan tentunya doa dari semua orang. Alhmadulillah bisa juara,” tambahnya.

Untuk persiapan sendiri, Nuril memulainya dari pemahaman materi lomba dan alat pendukung seperti alat machining yaitu mesin frais, endmil, alat ukur, dll. Kemudian perlengkapan desain seperti komputer dan peralatan lainnya.

  • Bagikan