Pelebaran Jalan Menuju Bandara Dhoho, Pemkab Kediri Siapkan Anggaran Rp9 Miliar - Tugujatim.id

Pelebaran Jalan Menuju Bandara Dhoho, Pemkab Kediri Siapkan Anggaran Rp9 Miliar

  • Bagikan
Pelebaran jalan. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kediri Irwan Chandra. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pemkab Kediri akan menggelontorkan dana cukup besar untuk pelebaran jalan menuju lokasi Bandara Dhoho. Tak tanggung-tanggung, pembangunan yang dilakukan di Jalan PB Sudirman, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, itu dianggarkan Rp9 miliar.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri Irwan Chandra mengatakan, rencana pengerjaan pelebaran jalan tersebut akan dilakukan pada Juni 2022. Dia mengatakan, anggarannya sekitar Rp9 miliar untuk pengerjaan tahap pertama.

Dia memperkirakan, estimasi pengerjaan pelebaran jalan kurang lebih memakan waktu hingga 5 bulan untuk tahap pertama. Sedangkan pengerjaan tersebut akan terus berlanjut hingga pelaksanaan tahap kedua yang akan kembali dikerjakan pada awal 2023.

“Dengan pos anggaran kurang lebih Rp8,5 miliar. Jadi, total keseluruhan anggaran yang dikeluarkan kurang lebih Rp17,5 miliar,” ungkapnya.

Irwan menambahakan, Jalan PB Sudirman yang memiliki lebar jalan sekitar 4-4,5 meter tersebut direncanakan akan dilebarkan hingga 8 meter. Dia mengaku, ruang yang ada di lokasi setempat sudah cukup untuk dilakukan pelebaran jalan sehingga pemerintah tidak perlu melakukan pembebasan lahan.

“Dalam pengerjaannya memang tidak perlu sampai melakukan pembebasan lahan. Karena setelah kami lakukan pengukuran di lokasi, Jalan PB Sudirman memiliki lebar secara keseluruhan kurang lebih 10 meter. Dengan total ruang yang ada itu, untuk pelebaran jalan menjadi 8 meter dan 0,5 meter kanan-kiri untuk saluran air,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan