Pemerintah Masih Mendata Penerima Vaksin yang Ter-Cover BPJS - Tugujatim.id

Pemerintah Masih Mendata Penerima Vaksin yang Ter-Cover BPJS

  • Bagikan
Pemerintah tetap mendata warga yang ter-cover BPJS untuk vaksinasi. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)
Pemerintah tetap mendata warga yang ter-cover BPJS untuk vaksinasi. (Foto: Pixabay/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Harapan untuk segera melewati masa-masa suram selama pandemi Covid-19 akhirnya perlahan menampakkan jalan keluarnya. Lantaran, sudah menemukan vaksin Covid-19 dan Pemerintah Republik Indonesia sudah bersiap melakukan vaksinasi kepada warganya.

Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang akan memulai vaksinasi tahap pertama pada 30 Januari 2021 untuk 10 pejabat, lalu untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Setelah para nakes yang berjibaku dengan virus tersebut rampung divaksinasi. Akan menyusul tenaga pendidik dan masyarakat umum.

“Setelah kami (10 pejabat), lalu nakes dan masyarakat yang divaksin,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi pada Rabu (26/01/2021) di Pendapa Agung Kabupaten Malang.

Namun, Wahyu menyampaikan untuk sementara masyarakat yang di-cover BPJS terlebih dahulu yang akan divaksin.

“Sementara ini yang di BPJS itu nanti yang akan dilakukan (vaksinasi),” bebernya kepada tugumalang.id.

Sementara masyarakat yang tidak ter-cover BPJS, nantinya masih harus menunggu skema terbaru dari pemerintah pusat.

“Yang tidak ada BPJS nanti akan ada (vaksinasi), tapi menunggu kebijakan lain mungkin dari Kementerian Kesehatan seperti apa,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra memastikan seluruh masyarakat Indonesia akan divaksin. Menurut dia, pemerintah pusat telah membuatkan jadwal untuk vaksinasi terhadap masyarakat Indonesia secara gratis.

“Sudah disiapkan oleh pemerintah vaksin untuk kita semua secara terjadwal, itu rencananya satu juta (vaksinasi) per hari,” ujar dia. (rap/ln)

  • Bagikan