Pemkab Bojonegoro Lakukan Pembinaan Kepada 95 Takmir Masjid - Tugujatim.id

Pemkab Bojonegoro Lakukan Pembinaan Kepada 95 Takmir Masjid

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat memberi pembinaan kepada 95 takmir masjid di Masjid Al-Ichsan di Desa Ngunut, Kecamatan Dander Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat memberi pembinaan kepada 95 takmir masjid di Masjid Al-Ichsan di Desa Ngunut, Kecamatan Dander Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan pembinaan kepada 95 takmir masjid, Kamis (18/02/2021).

Pembinaan takmir masjid tersebut meliputi Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Dander, yang dilaksanakan di Masjid Al- Ichsan di Desa Ngunut, Kecamatan Dander Bojonegoro.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra), Sahari menyampaikan bahwa pembinaan tersebut merupakan kegiatan silaturrahmi sekaligus pemberian ilmu kepada takmir masjid.

“Pembinaan ini adalah tindak lanjut pembinaan tahun 2020, selain itu pembinaan takmir masjid ini juga sebagai kegiatan silaturahmi serta pemberian ilmu kepada para takmir,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah yang sekaligus memberikan pembinaan kepada seluruh takmir.

Pada kesempatan itu, Anna Muawanah menyampaikan bahwa menjadi takmir merupakan sebuah panggilan pekerjaan yang mulia, dan akan membawa kebaikan serta kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat kelak.

“Ketika kita memuliakan rumah Allah, maka kita juga senantiasa juga akan diberikan kebaikan serta kebahagiaan,” tutur Bupati Bojonegoro.

Selain itu, masih dalam penjelasan Anna, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga memberikan dana insentif kepada para takmir masjid.

“Kami datang kesini juga salah satunya untuk memantau dana tersebut agar masuk ke orang yang tepat, sesuai pemilik rekening yang telah didaftarkan sebelumnya,” pungkas Anna Muawanah. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan