Pemkab Tuban Belum Bocorkan Besaran Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua 2021 - Tugujatim.id

Pemkab Tuban Belum Bocorkan Besaran Bonus untuk Atlet Peraih Medali di PON XX Papua 2021

  • Bagikan
Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi memberikan motivasi kepada siswa SMK 1 Singgahan, Kabupaten Tuban pada 9 September 2021 lalu. (Diskominfo Tuban) tugu jatim atlet, pemkab tubam, pon xx papua 2021 pemkab tuban
Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi memberikan motivasi kepada siswa SMK 1 Singgahan, Kabupaten Tuban pada 9 September 2021 lalu. (Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Pemkab Tuban memberikan apresiasi tinggi terkait prestasi yang telah ditorehkan para atlet asal Tuban yang membela kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pon) ke XX Papua 2021. Meski, besaran bonus untuk para atlet hingga sekarang masih menjadi misteri.

“Saya sangat apresiasi atlet Tuban yang telah diberikan kepercayaan oleh provinsi Jatim, untuk ikut bergabung dan bisa membawa prestasi,” kata Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tuban, Kamis (14/10/2021).

Riyadi menambahkan, dengan prestasi yang telah didapatkan bisa menginspirasi generasi muda Kabupaten Tuban. Terkait bonus untuk yang mendapatkan atlet peraih medali. Mantan Kepala Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban ini belum berani membocorkan secara pasti bonus apa yang akan diberikan kepada mereka.

“Semua anggaran kan harus dibahas tidak serta merta disampaikan (ke publik, red),” ucapnya.

Sebatas diketahui, Kabupaten Tuban mengirim tujuh atletnya untuk memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur di PON XX Papua ke tahun 2021.

Dari ketujuh atlet yang dikirimkan, empat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jatim, dua medali perak dari atlet Judo dan Gulat, serta satu perak diraih Rudy Susanto yang juga mendapatkan medali emas.

Rekapitulasi atlet asal Tuban yang meraih medali di PON XX Papu 2021

Emas

1. Candra Marimar (Gulat Pi Kelas 53 kg)
2. Wika Asnunik (Panahan Beregu Pi)
3. Rudy Susanto (Bilyar Pria No. 9 Ball Double)
4. Tengku Tegar Abadi (Atletik Pa No. Lompat Galah, prestasi 5,15 M)

Perak

1. suliswanto (Judo Pria Nomor Nageno Kata)
2. Puji Prasetyo (Gulat Pria)

Perunggu

1. Rudy Susanto (Bilyar Pa No. 8 Ball Double)

Total perolehan Medali (sementara):

Emas = 4
Perak = 2
Perunggu = 1

  • Bagikan