Pemkot Kediri Vaksinasi 1.500 Karyawan di 3 Mal agar Perekonomian Kembali Pulih

  • Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi di Kota Kediri khusus untuk karyawan di 3 mal. (Foto: Noe/Tugu Jatim)
Pelaksanaan vaksinasi di Kota Kediri khusus untuk karyawan di 3 mal. (Foto: Noe/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus berupaya melakukan vaksinasi kepada warga. Kali ini, sasarannya adalah pelaku usaha di mal. Pemkot telah menyiapkan 1.500 vaksin AstraZeneca untuk karyawan di tiga mal. Yakni Kediri Town Square (Ketos), Kediri Mal, dan Ramayana.

“Target hari ini untuk karyawan mal 1.500 dosis di Kota Kediri,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kediri Fauzan Adhima.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Menurut dia, vaksinasi tersebut memang dikhususkan untuk karyawan mal yang ada di Kota Kediri. Yakni, di Kediri Town Square (Ketos), Kediri Mal, dan Ramayana. Tujuannya, Fauzan mengatakan, agar karyawan mendapatkan vaksin dan tak menambah jumlah pasien Covid-19 di Kota Kediri.

Mall Director Kediri Town Square Michael Rambi menerangkan bahwa ada 600 karyawan mal yang divaksinasi mulai Sabtu pagi (10/04/2021). Adanya vaksinasi tersebut, Michael mengungkapkan, diharapkan akan segera membentuk imun para karyawan mal dan tentunya untuk pemulihan roda perekonomian.

1.500 karyawan mal divaksinasi. (Foto: Noe/Tugu Jatim)
1.500 karyawan mal divaksinasi. (Foto: Noe/Tugu Jatim)

Michael mengakui selama pandemi Covid-19, ada fluktuasi pengunjung di Ketos. Lebih rinci, dia menerangkan, mulai April-September 2020 kondisi mal di Jl Hassanudin ini sangat sepi. Namun, masuk Oktober-Desember 2020, para pengunjung sudah bisa mencapai 60 persen dari kondisi normal 2019.

“Artinya, sebelum pandemi ini 2019, dari angka normal 300 ribu kini bisa 60 persen dari angka itu,” imbuhnya.

Menurut dia, industri mal sangat terdampak pandemi Covid-19, mulai dari karyawan yang dirumahkan dan kondisi daya beli masyarakat. Jadi, vaksinasi ini diharapkan akan kembali membangkitkan perekonomian warga Kota Kediri.

  • Bagikan