Upaya Pulihkan Ekonomi, Pemkot Malang Siap Maksimalkan Aset Lahan Jadi RTH Berbasis Ekonomi - Tugujatim.id

Upaya Pulihkan Ekonomi, Pemkot Malang Siap Maksimalkan Aset Lahan Jadi RTH Berbasis Ekonomi

  • Bagikan
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim) kpk jatim pemkot malang, aset lahan, ruang terbuka hijau
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang siap mengoptimalkan beberapa aset lahan mereka menjadi ruang terbuka hijau (RTH) berbasis ekonomi. Hal tersebut sekaligus upaya untuk pemulihan ekonomi karena terpaan badai pandemi Covid-19.

Wali Kota Malang, Sutiaji menjelaskan bahwa upaya untuk mendongkrak dan menggerakkan roda perekonomian Kota Malang melalui pemaksimalan aset tersebut karena berkaca pada kasus Covid-19 yang semakin melandai.

“Kami sudah menginisiasi, nanti tanah tanah pemerintah kota itu nanti akan kita optimalkan. Tetap bentuknya RTH, tapi kita buat yang mempunyai nilai daya ungkit ekonomi,” ujar Sutiaji, Minggu (3/10/2021).

Disebutkan, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Malang yakni melalui berkolaborasi dengan elemen masyarakat untuk membangun sektor usaha pendukung fasilitas RTH. Karena dengan berkolaborasi tentu hal yang sulit akan semakin mudah.

“Salah satu caranya kolaborasi dengan teman teman ini (pengusaha, red) nanti ke depannya,” ucapnya.

Melalui upaya kolaborasi ini diharapkan nantinya mampu menyerap tenaga kerja lokal. Dengan demikian permasalah pengangguran di Kota Malang bisa mulai terselesaikan.

Menurutnya, pemulihan ekonomi juga merupakan komitmen Pemerintah Pusat. Sehingga pihaknya juga bertekat untuk terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi di Kota Malang.

“Saya ingin sektor ini harus terus begerak. Insyaallah Allah memberikan pandemi Covid-19 ini pasti ada hikmahnya dan pasti kita mampu untuk bangkit. Sehingga kita bisa melalui bersama sama,” tuturnya.

  • Bagikan