Pemprov Jatim Salurkan 20 Ton Beras dan Rp 2 Miliar untuk Korban Bencana

  • Bagikan
Sekdap Provinsi Jatim, Heru Tjahjono (tiga dari kiri) menerima bantuan 20 ton beras dari Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo (dua dari kanan) (Foto: Dokumen/Pemprov Jatim)
Sekdap Provinsi Jatim, Heru Tjahjono (tiga dari kiri) menerima bantuan 20 ton beras dari Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo (dua dari kanan) (Foto: Dokumen/Pemprov Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bakal menyalurkan bantuan senilai Rp 2 miliar untuk korban bencana di Kalimatan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Yakni masing-masing Rp 1 miliar tiap provinsi.

Selain itu, Pemprov Jatim juga menerima bantuan 20 ton beras dari PT Jaya Kirana Sakti yang juga akan disalurkan pada para korban bencana.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Untuk bantuan masing-masing Rp 1 miliar tersebut masih dalam proses administrasi dan akan dikirim bila proses administrasi tersebut telah terpenuhi,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono pada pewarta Tugu Jatim, Selasa (19/01/2021).

Bantuan berupa 20 ton beras dari PT Jaya Kirana Sakti diterima langsung oleh Pemprov Jatim di Kantor Gubernur yang ada di Jl. Pahlawan 110 Surabaya pada Selasa (19/01/2021). Bantuan 20 ton beras itu akan didistribusikan ke korban banjir di Kalsel dan gempa bumi di Sulbar bersamaan uang sebesar Rp 1 Miliar tersebut.

Selain itu, Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo menjelaskan bahwa situasi di Indonesia akhir-akhir ini memeroleh banyak bencana di berbagai lokasi sekaligus. Dari latar belakang itu, pihaknya tergerak untuk mengirim bantuan beras 20 ton.

“Kami mendengar Pemprov Jatim melalui BPBD akan mendistribusikan bantuan untuk daerah itu. Beras yang kami berikan ini berupa beras dari petani Kediri yang merupakan program pemulihan ekonomi. Semoga usaha kami bisa sedikit memberikan sumbangsih bagi korban bencana alam,” pungkas Gagah pada pewarta di Surabaya, Selasa (19/01/2021).

PT Jaya Kirana Sakti memberikan 20 ton beras yang merupakan produk lokal yang disiapkan oleh petani Kediri sebagai upaya untuk membantu sesama rakyat Indonesia di wilayah Kalsel dan Sulbar akibat bencara banjir dan gempa bumi yang terjadi tempo waktu. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan