News  

Pemuda Surabaya yang Gantung Diri Ternyata Alami Sakit Asam Lambung Akut

Tim Inafis dibantu BPBD Kota Surabaya ketika mengevakuasi Jenazah DS.
Tim Inafis dibantu BPBD Kota Surabaya ketika mengevakuasi Jenazah DS. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Pemuda berinisial DS (19) yang ditemukan orang tuanya meninggal gantung diri di rumahnya Jalan Candi Lontar Kidul, Kota Surabaya, ternyata mempunyai riwayat penyakit.

Hal tersebut disampaikan FJR (30) tetangga korban yang kebetulan berada di TKP. Dia menyampaikan bahwa DS mempunyai penyakit asam lambung akut. Dia setiap bulan harus kontrol ke Rumah Sakit dan meminum obat.

“DS ini mempunyai sakit asam lambung akut, almarhum pernah bercerita kepada saya bahwa bagaimana cara menyembuhkan sakit asam lambung yang dia derita,” katanya, Jumat (19/8/2022).

FJR juga menyebutkan bahwa DS merupakan pribadi yang baik, sopan dan sangat taat beribadah 5 waktu. Dirinya tidak menyangka bahwa temannya tersebut akan meninggal dengan cara tragis.

“Dia itu orangnya sangat baik, cekatan, disuruh apa cepat dan taat beribadah 5 waktu ke masjid. Kemarin saat lebaran Idul Fitri saya yang gonceng almarhum untuk membagikan zakat kepada panti asuhan dan warga miskin yang berada di sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, A (19) teman main DS yang sehari-hari bersamanya menyebutkan bahwa korban merupakan orang yang gampang terhasut.

“Beliau itu orangnya polos dan gampang terhasut, sebab beberapa bulan yang lalu dia pernah curhat ke saya menyebutkan bahwa benar ta kalo orang yang gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri itu adalah orang bodoh,” ucapnya katanya menirukan ucapan korban saat itu.

A mengatakan sangat merasa kehilangan teman main yang baik dan sopan seperti DS.

“Saya merasa sangat kehilangan teman seperti DS. Beliau orang baik dan sopan, tidak pernah ada masalah sama teman-temannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ipda Bambang Setiawan, Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengamankan beberapa barang bukti di lokasi kejadian.

“Kami bersama tim Inafis Polrestabes Surabaya sudah mengamankan HP korban dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan, mohon doanya,” pungkasnya.

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di intotheli[email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim