Pendaftaran Beasiswa Prestasi "Dua Sarjana Satu Desa" di Bojonegoro Dibuka Tahap II - Tugujatim.id

Pendaftaran Beasiswa Prestasi “Dua Sarjana Satu Desa” di Bojonegoro Dibuka Tahap II

  • Bagikan
Ilustrasi mahasiswa. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi mahasiswa. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro membuka pendaftaran tahap ll program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi “Dua Sarjana Satu Desa” yang akan berlangsung selama Juni-Desember 2021.

Beasiswa ini merupakan upaya Pemerintah Bojonegoro untuk mengurangi angka putus pendidikan karena keterbatasan biaya. Beasiswa ini nantinya dalam 1 desa akan diambil 2 orang untuk mendapatkan beasiswa di berbagai jurusan dengan kriteria pendaftar berasal dari keluarga tidak mampu.

“Mahasiswa yang menempuh pendidikan Strata 1 (S-1) dan atau Diploma 4 (D-4) pada perguruan tinggi negeri (PTN) pada semua jurusan, di luar program Beasiswa Prestasi Pendidikan Tinggi Scientist,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran pada Selasa (27/07/2021).

Lasiran mengatakan, Pemkab Bojonegoro mengalokasikan anggaran sebesar Rp 17,2 miliar pada 2021 untuk program beasiswa ini. Sebelumnya, pendaftaran tahap pertama telah dilaksanakan Januari-Mei 2021.

Pada pendaftaran gelombang pertama, Lasiran menjelaskan bahwa kurang lebih 350 orang sudah mendaftar.

“Untuk pendaftaran tahap ll ini sudah dibuka mulai Juni-Desember 2021, dan bisa langsung datang ke kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro” tutur Lasiran.

Syarat untuk Mengajukan Beasiswa “Dua Sarjana Satu Desa”:

1. Surat permohonan untuk mendapatkan Program Beasiswa Dua Sarjana Satu Desa.

2. Surat keterangan menjadi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri tempat mahasiswa belajar (bagi yang sudah kuliah).

3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK).

4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

5. Fotokopi Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan atau Kartu Penerima Manfaat (KPM), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

6. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) dan atau fotokopi Piagam Kejuaraan Akademik (bagi yang sudah kuliah).

  • Bagikan