News  

Pendekar Kota Madiun Unjuk Gigi di Rakernas Apeksi XV Padang, Mendagri Tito Karnavian Beri Pujian

Pendekar Kota Madiun. (Foto: Kominfo for Tugu Jatim)
Penampilan pendekar Kota Madiun di penutupan Rakernas Apeksi XV 2022 di Padang, Sumatera Barat, Selasa (09/08/2022). (Foto: Kominfo for Tugu Jatim)

PADANG, Tugujatim.id – Sepuluh pendekar Kota Madiun unjuk gigi di agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Padang, Sumatera Barat. Tentu saja, mereka sukses memukau para tamu kehormatan yang hadir dalam agenda penutupan itu. Salah satunya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Para pendekar Kota Madiun ini menunjukkan gerakan khas pencak silat di Kota Padang. Gerakan atraktif dari mereka mendapat aplaus dari para audiens yang hadir. Pertunjukan itu ditampilkan di rangkaian pawai budaya yang digelar di penutupan event skala nasional itu pada Selasa malam (09/08/2022).

“Bagus Kota Madiun, luar biasa,’’ kata Mendagri Tito Karnavian usai agenda tersebut.

Pendekar Kota Madiun. (Foto: Kominfo for Tugu Jatim)
Wali Kota Madiun Maidi (dua dari kanan) didampingi istrinya di acara penutupan Rakernas Apeksi XV 2022 di Padang, Sumatera Barat, Selasa (09/08/2022). (Foto: Kominfo for Tugu Jatim)

Suasana kian meriah kala para pendekar Kota Madiun juga membagikan bluder pada penonton di sekitar lokasi. Setelah penampilan itu, iring-iringan rombongan pejabat, kepala OPD, camat, dan lurah se-Kota Madiun turut mengikuti pawai. Mereka mengenakan seragam khas silat Kota Pendekar.

“Kami ke sana membawa nama kota. Maka harus tampilkan yang terbaik supaya bisa dikenang,’’ ungkap Wali Kota Madiun Maidi.

Dia juga mengatakan, tak sedikit pemkot lain yang penasaran dengan tata kelola Kota Madiun. Jadi, diskusi terjadi selama acara berlangsung. Hal serupa juga dilakukan Kota Madiun terhadap daerah lain.

Menurut dia, tidak salah hal baik dicontoh dan dimodifikasi jika itu bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Di sini kami bukan hanya seremoni saja, tapi juga belajar termasuk OPD dan lurah yang datang supaya banyak referensi untuk Kota Madiun nantinya,’’ ujar Maidi.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim