Penderita Bibir Sumbing Kini Bisa Operasi Gratis di RSUD Kanjuruhan Malang

  • Bagikan
Bibir sumbing setelah diperbaiki. (Foto: Alodokter)

MALANG – Kini ada kabar gembira bagi para penderita bibir sumbing di Kabupaten Malang. Pasalnya, sejak Rabu besok (19/08/2020) mereka bisa menjalani operasi rekonstruksi bibir sumbing secara gratis di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami pada penderita bibir sumbing, kami akan gratiskan mulai Rabu (besok) bertepatan dengan launching paviliun baru RSUD Kanjuruhan,” ungkap Bupati Malang, Muhammad Sanusi beberapa waktu lalu.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Untuk persyaratan mengikuti operasi ini hanya dengan menyertakan KTP domisili Kabupaten Malang. “Penderita bibir sumbing bisa langsung dioperasi,” tegasnya.

Sanusi juga tidak memberikan batasan untuk berapa kuota maksimal yang bisa dioperasi. “Hanya saja waktu antrian bisa mencapai 5 sampai 10 hari,” bebernya.

“Soalnya operasi kan butuh waktu 5 sampai 10 hari, tapi tidak terbatas nanti berapapun (pasiennya) kami terima,” sambungnya.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga akan melaksanakan operasi katarak mata gratis seusai Pandemi COVID-19 ini menghilang.

 

Reporter: Rizal Adhi Pratama
Editor: Gigih Mazda

  • Bagikan