Penting, Yuk Ketahui 5 Istilah dalam Dunia Kerja! - Tugujatim.id

Penting, Yuk Ketahui 5 Istilah dalam Dunia Kerja!

  • Bagikan
Ilustrasi seseorang sedang kebingungan saat bekerja. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi seseorang sedang kebingungan saat bekerja. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Siapa sih yang nggak sabar ingin memasuki dunia kerja? Ya, barangkali banyak orang yang ingin terjun ke dunia kerja. Hal ini membuat Anda harus beradaptasi juga ya, termasuk soal mengerti kebiasaan, bahasa, maupun istilah dalam dunia kerja.

Agar lebih matang mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja, yuk kenali beberapa istilah penting di bawah ini:

1. MoM (Minutes of Meeting)

MoM merupakan singkatan dari minutes of meeting yang berarti notulensi berupa laporan poin-poin penting dari hasil rapat. MoM berisi hal-hal utama yang sudah disepakati selama rapat berlangsung, dapat pula dilengkapi oleh dokumen pendukung.

2. KPI (Key Performance Indicator)

KPI yang merupakan singkatan dari key performance indicator merupakan indikator yang digunakan untuk mengukur kinerja seseorang. Biasanya terdiri dari target-target pekerjaan yang perlu diselesaikan.

3. MoU (Memorandum of Understanding)

MoU adalah singkatan dari memorandum of understanding atau sering pula disebut sebagai surat kontrak kerja yang berisi perjanjian antara perusahaan dengan mitra kerjanya.

4. PIC (Person in Charge)

PIC atau person in charge dapat dikatakan sebagai seseorang yang bertanggung jawab atas sebuah pekerjaan. Tugasnya memastikan pekerjaan tersebut berjalan dengan lancar.

5. SOP (Standart Operating Procedure)

SOP yaitu standart operating procedure, sebuah pedoman atau peraturan yang digunakan untuk melaksanakan pekerjaan agar lebih terarah dan sesuai dengan kebijakan yang disepakati.

Nah, 5 istilah yang perlu Anda ketahui agar saat terjun ke dunia kerja tadi, Anda tidak akan kebingungan dan dapat beradapatasi langsung dengan bahasa yang digunakan. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan