Penyerang Mahal Chelsea Main Apik, Kepa Malah Kebobolan Banyak

  • Bagikan
Timo Werner Chelsea Kepa
Timo Werner mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist pada laga Chelsea vs Southampton, tadi malam (17/10)

LONDON – Asa Chelsea meraih poin penuh di Stamford Bridge saat melawan Southampton (17/10), kandas. Serangan ganas pemain depan the blues tak sebanding dengan pertahanan yang digawangi Kepa Arrizabalaga. Timo Werner mencetak brace, satu gol dicetak Kai Havertz, dan 3 gol bersarang di gawang Kepa.

Timo Werner sendiri didatangkan Chelsea dari RB Leipzig senilai 53 juta pounds, sementara Kai Haverzt didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen senilai 72 juta pouns atau setara Rp 1,4 triliun. Begitu juga dengan Kepa Arrizabalaga yang didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao tahun 2018 lalu, harganya di kisaran 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun. Transfer kepindahan Kepa ke Chelsea saat itu mencatatkan rekor sebagai kiper termahal di dunia.

Di laga melawan Southampton tadi malam, Chelsea mendominasi awal jalannya pertandingan. Penyerang Jerman, Timo Werner, hanya butuh waktu 15 menit untuk mencetak gol. Bahkan 13 menit kemudian, atau di menit 28, Werner menggandakan keunggulan Chelsea. Dua gol Werner tercipta dengan skema serangan yang apik.

Meskipun Southampton juga bukan tanpa ancaman. Bahkan D. Ings mengkonversi gol balasan di menit 43. Di awal babak kedua, tepatnya menit ke 57, C. Adams menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Werner pun memperlihatkan kelincahannya. Umpan pendek di depan gawang Southampton berhasil dimaksimalkan Kai Havertz di menit ke 59. Duet lini depan Jerman itu pun berhasil membawa Chelsea unggul, 3-2.

Sayangnya, Kepa yang sudah kebobolan 2 gol, masih kebobolan lagi saat injury time. Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata akhirnya sirna. Gol J. Vestergaard di menit ke 92 mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 3-3. Pelatih Chelsea Frank Lampard menyayangkan timnya harus kehilangan poin penuh yang sudah hampir diraih.

“Kalian sudah unggul dua gol dan bertekad untuk menang, ini yang terbaik dari laga-laga yang kami mainkan musim ini,” kata pelatih asal Inggris tersebut, sebagai mana rilis resmi akun Chelsea.

Lampard juga memuji penampilan Werner. Menurutnya Werner sudah memperlihatkan konsistensi performa yang baik, saat latihan juga saaat pertandingan. Dua gol yang dicetak Werner, kata Lampard, sangat apik dan berkelas. Namun Lampard seolah menyindir 3 gol yang bersarang di gawang Kepa.

“Tapi kami harus lebih solid lagi. Kami harus menghindari kesalahan-kesalahan individu yang bisa memberi peluang tim lawan,” pungkasnya. (jaf/gg)

  • Bagikan