Percepat Target Vaksinasi, Polres Tuban Gandeng Organisasi Masyarakat - Tugujatim.id

Percepat Target Vaksinasi, Polres Tuban Gandeng Organisasi Masyarakat

  • Bagikan
Vaksinasi yang dilakukan kepada salah ormek di Tuban. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Vaksinasi yang dilakukan kepada salah ormek di Tuban. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19, berbagai upaya dilakukan Polres Tuban. Di antaranya mereka menggandeng anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) serta elemen mahasiswa, Rabu (21/07/2021). Bertempat di gedung serbaguna Sanika Satyawada Polres Tuban, puluhan warga hadir untuk vaksinasi.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, warga Tuban akan melakukan proses screening untuk menentukan layak atau tidak untuk vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Salah satu peserta vaksin Aldiania Dinda, 23, mahasiswi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengatakan, dia sudah beberapa kali mencoba ikut vaksinasi. Namun, dia mengaku takut melihat kerumunan yang ada saat kegiatan vaksin massal itu.

Proses screening yang dilakukan petugas kepada ormas dan ormek sebelum disuntik vaksin. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Proses screening yang dilakukan petugas kepada ormas dan ormek sebelum disuntik vaksin. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Tuban)

“Ini vaksin dosis pertama, saya sudah pernah cari vaksin tapi tiap ada kegiatan pasti antre. Jadi takut sendiri kalau lihat antrean gitu. Hari ini saya bersama teman-teman dapat undangan vaksin dosis pertama dari Polres Tuban,” ujar Dinda.

Dinda melanjutkan, dia tidak mengalami gejala setelah vaksinasi.

“Ini saya sudah divaksin sekitar 10 menit tadi, sampai saat ini biasa saja tidak sakit dan tak ada kejadian ikutan,” ujarnya.

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat vaksinasi agar bisa cepat terbentuk herd immunity di masyarakat. Jadi, pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan vaksinasi sehingga bisa tercapai target terbentuk herd immunity agar pandemi ini cepat berakhir,” ucap AKBP Darman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

  • Bagikan