Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Sembako - Tugujatim.id

Peringati HPN Ke-75, PWI Cabang Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Sembako

  • Bagikan
Anggota PWI dan warga mengikuti donor darah di Hari Pers Nasional 2021. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
Anggota PWI dan warga mengikuti donor darah di Hari Pers Nasional 2021. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di tengah pandemi Covid-19 pada Jumat (05/02/2021).

Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto mengatakan, pelaksanaan donor darah ini merupakan agenda rutin yang digelar PWI setiap momen HPN. Tujuannya adalah membantu masyarakat.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, semuanya sektor terdampak, terutama perekonomian masyarakat. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini, kami bisa membantu sesama,” ungkapnya.

PWI bagi-bagi sembako kepada warga. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
PWI bagi-bagi sembako kepada warga. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

Selain donor darah, dalam kegiatan HPN Ke-75 tahun ini, PWI Tuban juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada 35 paket sembako yang disiapkan untuk meringankan beban mereka.

“Alhamdulillah, kami bisa ikut membantu sesama. Sembako kami berikan kepada tukang becak dan warga lainnya yang membutuhkan,” tambah wartawan di MNC grup ini.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Tuban Didik Suharyoso mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PWI Tuban sangat membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan permintaan darah.

Didik melanjutkan, permintaan darah setiap bulan mencapai lebih dari 1.000 kantong. Sedangkan selama pandemi Covid-19, jumlah masyarakat Tuban yang melakukan donor darah pun berkurang.

Hal ini disebabkan karena beberapa faktor. Di antaranya, masyarakat Tuban takut tertular Covid-19, adanya pembatasan kegiatan, seperti tidak boleh berkerumun, dan lain-lainnya.

“Ya, kegiatan ini sangat membantu kami. Apalagi jumlah pendonor selama masa pandemi Covid-19 ini menurun,” kata Didik. (Mochamad Abdurrochim/ln)

  • Bagikan