Peringati HUT Ke-76 Jatim, Bupati Malang: Semoga Jawa Timur Semakin Menyejahterakan Masyarakat - Tugujatim.id

Peringati HUT Ke-76 Jatim, Bupati Malang: Semoga Jawa Timur Semakin Menyejahterakan Masyarakat

  • Bagikan
Forkopimda Kabupaten Malang memperingati HUT ke-76 Jatim pada Selasa malam (12/10/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Forkopimda Kabupaten Malang memperingati HUT ke-76 Jatim pada Selasa malam (12/10/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Memperingati HUT ke-76, Pemerintah Provinsi Jatim menggelar peringatan secara virtual. Dalam peringatan itu, Forkopimda Kabupaten Malang mengikuti acara bertajuk “Jawa Timur Bersholawat” di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa malam (12/10/2021).

Dalam acara itu, tampak hadir Bupati Malang Muhammad Sanusi, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, serta sejumlah perwakilan kepala OPD di lingkup Pemkab Malang.

Kegiatan ini digelar dan disiarkan langsung Pemerintah Provinsi Jatim dari Pendapa Kabupaten Jombang. Selain dalam rangka memperingati HUT ke-76, kegiatan ini juga untuk memperingati HUT ke-111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional.

Acara Jatim Bersholawat secara virtual ini dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Gedung Bustanul Asyiqin, Solo, dan diikuti seluruh kabupaten/kota se-Jatim. Sebelum dimulainya acara, lebih dahulu Bupati Malang bersama forkopimda memberikan santunan kepada beberapa anak yatim.

Suasana peringatan HUT ke-76 Jatim di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa malam (12/10/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Suasana peringatan HUT ke-76 Jatim di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa malam (12/10/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan dan arahan sebelum acara dimulai. Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, salah satu kiat sukses keberhasilan Provinsi Jatim masuk dalam level 1, hasil asesmen Kemenkes RI adalah doa.

“Dengan ke istikomahan doa dan sholawat Panjenengan bapak ibuk, insyaa Allah yang menjadi penguat ikhtiar para tenaga kesehatan, ikhtiarnya TNI, ikhtiarnya Polri,” ungkap mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah juga mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran hingga tingkat camat, lurah, kepala desa, dan RT/RW yang saling bersinergi dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

“Kabupaten/kota yang bekerja keras sukses itu juga karena para camat, para lurah, para kepala desa. Para camat, para lurah yang sukses karena RT, RW dan seterusnya. Ini merupakan satu kesatuan keluarga besar Provinsi Jawa Timur yang penuh semangat,” jelasnya.

Usai mengikuti acara itu secara virtual di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Sanusi mengharapkan semoga Jatim semakin bangkit dan maju, serta mampu menyejahterakan masyarakat.

”Di hari jadi ini, semoga Jatim ini makin bangkit dan maju, serta mampu menyejahterakan masyarakat dan Indonesia. Sesuai arahan Bu Gubernur Khofifah Indar Parawansa tadi terkait kekuatan doa, Kabupaten Malang juga terus menggelorakan doa bersama secara terus menerus. Baik dari tiap rumah, musala, masjid melalui Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah, serta tokoh agama lain. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Malang juga melaksanakan atau menggelar doa antar lintas agama,” jelas Sanusi usai kegiatan.

  • Bagikan