Pernah Terlibat Perampokan, Tahanan Imigran Kabur di Rudenim Pasuruan Ternyata Warga Palestina

Pernah Terlibat Perampokan, Tahanan Imigran Kabur di Rudenim Pasuruan Ternyata Warga Palestina

  • Bagikan
Identitas tahanan imigran asal Palestina yang kabur dari Rudenim Pasuruan.
Identitas tahanan imigran asal Palestina yang kabur dari Rudenim Pasuruan. (Foto: Dokumen/Humas Rudenim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Identitas tahanan imigran yang kabur dari Rudenim di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (2/2/20222) terungkap. Tahanan imigran tersebut adalah warga negara Palestina yang ditangkap karena kasus perampokan.

Kepala Rudenim, Satyo Budiwardoyo, mengungkapkan tahanan imigran yang melarikan diri bernama Moin D Habib, warga negara Palestina. Dia adalah tahanan imigran yang terlibat kasus perampokan di Jakarta. Namun, sebenarnya sudah hampir menyelesaikan masa tahanannya sejak tahun 2021.

“Dia adalah tahanan bebas lapas dari Jakarta. Dikirim Kanim khusus Jakarta Selatan ke sini sejak 17 Desember 2021 dengan kasus perampokan. Dia di sini menunggu pemulangan saja,” ungkap Satyo saat dikonfirmasi, Senin (3/3/2021).

Meskipun begitu, tahanan imigran asal Palestina itu nampaknya akan menambah masa hukumannya. Saat ini Moin D Habib berstatus buronan polisi setelah kabur membawa mobil dinas milik Rudenim Pasuruan.

“Sudah kami laporkan ke polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Minggu (2/2/2021) sore beredar video pelarian seorang tahanan imigran di Rudenim Pasuruan. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut terlihat tahanan mengendari mobil Cheverolet Orlando berplat merah. Dia menabrakkan mobil dinas itu beberapa kali ke arah pagar, sebelum akhirnya berhasil kabur dan berlari ke jalan raya.

  • Bagikan