Persentase di Angka 4,82, Dinperinaker Bojonegoro Klaim Tingkat Pengangguran 2021 Menurun - Tugujatim.id

Persentase di Angka 4,82, Dinperinaker Bojonegoro Klaim Tingkat Pengangguran 2021 Menurun

  • Bagikan
Pengangguran. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi para pekerja. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Bojonegoro pada 2021 mengalami penurunan. Berdasarkan data Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menunjukan bahwa TPT di 2021 terjadi penurunan menjadi 4,82 persen dari 4,92 pada 2020 lalu.

Sebelumnya pada 2019, persentase TPT sebanyak 3,56 persen. Jumlah peningkatan dari 2019 ke 2020 tersebut dipengaruhi adanya pandemi Covid-19. Untuk TPT ini merupakan persentase jumlah pengangguran terbuka terhadap jumlah angkatan kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinperinaker Slamet mengatakan, keikutsertaan tenaga lokal dalam proyek di Bojonegoro menjadi pendukung penurunan tingkat pengangguran. Hal ini juga sebagai pemenuhan hak warga lokal dalam mencari pekerjaan.

“Jadi, proyek-proyek yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro seperti proyek pembangunan jalan itu melibatkan pekerja lokal,” ujarnya pada Jumat (13/05/2022).

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan rekap terkait jumlah tenaga lokal dan terus turun ke lapangan terkait pendataan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan