Persik Kediri Cari Potensi Pemain U-20 Jelang Bergulirnya Kembali Liga 1

  • Bagikan
pelatih persik kediri
Budi Sudarsono memberikan arahan usai uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (22/8) sore. (Foto: Rino Hayyu)

KEDIRI – Persik Kediri langsung tancap gas jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Bahkan, skuad berjuluk Macan Putih tersebut kini mulai mencari talenta muda untuk mengisi slot U-20. Hal itu dilakukan Persik Kediri dengan menggelar seleksi pemain U-20 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (22/8/2020) sore.

Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono mengungkapkan bahwa terdapat beberapa pemain yang memang layak ada juga yang masih belum.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Kalau pemain muda ya, menurut saya ada yang masuk juga ada yang kurang,” ungkap Budi di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: Mengunjungi Ndalem Pojok, Kediaman Kedua Sukarno di Kediri

Ia menjelaskan jika Persik membutuhkan pemain yang sudah matang untuk bermain di Liga 1. Karena tidak banyak waktu untuk membentuk pemain muda untuk perjalanan liga ke depan. “Yang jelas butuh siap main,” imbuhnya.

Namun, sampai latihan dan uji coba yang dilaksanakan, Budi yang juga pernah bermain di Persik Kediri itu menilai belum melihat maksimal. Ia memberi waktu sampai pekan depan untuk menentukan pemain muda U-20 tersebut.

Menurutnya, Ada banyak faktor yang dipikirkan Budi mengapa membutuhkan pemain yang sudah matang. Selain waktu, Budi harus menilai secara kompleks kebutuhan tim. Khususnya fisik dan mental pemain muda tersebut.
Kompetisi yang akan digelar mulai 1 Oktober mendatang membuat Budi berusaha keras mencari komposisi yang sesuai dengan gaya bermain Macan Putih.

Selain itu, dia juga akan mendiskusikan dengan manajemen terkait pemain yang dibutuhkan tersebut. Ditanya tentang kebugaran pemain, Budi akan menjadwalkan latihan khusus untuk para pemainnya.

“Belum sekarang, ini masih kita evaluasi permainan dulu,” pungkasnya.
Reporter: Rino Hayyu
Editor: Gigih Mazda
  • Bagikan