PKB Tuban Mantapkan Diri Pilih jadi Oposisi di Pemerintahan Lindra-Riyadi - Tugujatim.id

PKB Tuban Mantapkan Diri Pilih jadi Oposisi di Pemerintahan Lindra-Riyadi

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban terpilih, H. M. Miyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban terpilih, H. M. Miyadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sikap oposisi akan dipilih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban pada pemerintahan Bupati Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi (Lindra-Riyadi).

Haal tersebut disampaikam Ketua Terpilih DPC PKB Tuban, H. M. Miyadi dan Ketua Fraksi PKB DPRD Tuban, Fahmi Fikroni.

PKB akan berperan sebagai oposisi di pemerintahan Kabupaten Tuban,” ungkap H. Miyadi dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kabupaten Tuban di salah satu rumah makan di jalan Basra, Minggu, (7/3/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban ini menjelaskan, sikap oposisi ini tidak boleh diartikan bermusuhan. Tetapi sikap ini adalah untuk memberikan kritik atas kinerja pemerintah bilamana tidak sesuai dengan alurnya.

“Oposisi tidak boleh diartikan bermusuhan, tapi oposisi adalah mengkritisi segala kebijakan pemerintahan yang dilaksanakan oleh bupati dan wakil bupati yang baru nanti,” tegas Miyadi.

Gayung bersambut juga dilontarkan Fahmi Fikroni, Ketua Fraksi PKB DPRD Tuban. Sejak awal, Partainya akan mengambil sikap itu.

“Sikap fraksi di pemerintahan yang nanti akan datang adalah oposisi murni,” jelas Fahmi Fikroni yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Tuban.

Namun begitu, jika nantinya kebijakan Lindra-Riyadi itu bagus untuk masyarakat, maka akan didukung. Sebaliknya, jika tidak sesuai dengan visi-misi akan diingatkan alias dilawan.

“Jika kebijakan baik, ya kita dukung, jika tidak sesuai dengan arah visi misi kita akan lawan,” terangnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan