Polres Magetan Sabet Juara Umum Duta Lalin Polda Jatim 2021, Kapolres Beri Wildan-Fanesa Penghargaan - Tugujatim.id

Polres Magetan Sabet Juara Umum Duta Lalin Polda Jatim 2021, Kapolres Beri Wildan-Fanesa Penghargaan

  • Bagikan
Duta Lalin Polres Magetan Wilda Deni Fahrezi dan Fanesa Dwina Puteri saat mengenakan kostum yang didesain Adhy MUA dan dibuat hanya satu hari. (Foto: Adhy MUA For Tugujatim.id) 

MAGETAN, Tugujatim.id – Duta Lalu Lintas Polres Magetan berhasil meraih juara 1 dalam pemilihan Duta Lalu Lintas Tingkat Polda Jatim tahun 2021. Dalam ajang tingkat Jatim tersebut, Polres Magetan mengirim Duta Lalin atas nama Wilda Deni Fahrezi dan Fanesa Dwina Puteri. Keduanya merupakan putra-putri asli Magetan.

‘’Pengumuman pemenang Duta Lalin disampaikan Kamis (11/11/2021) di Hotel Purnama, Kota Batu, Jatim,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

AKBP Yakhob pun tergugah dengan prestasi tersebut dengan memberikan pengharagaan pada kedua Duta Lalin tersebut. Karena itu, Wildan dan Fanesa dipanggil untuk mengikuti upacara pemberian penghargaan pada Senin (29/11/2021).

Upacara ini digelar sederhana di halaman Polres Magetan. Yakhob mengaku bangga atas keberhasilan Duta Lalin tersebut.

‘’Terus terang kami bangga terhadap keberhasilan kedua anak ini. Prestasi mereka juga bisa mengharumkan nama Polres Magetan,’’ ungkap Yakhob.

Duta Lalin. (Foto: Adhy MUA For Tugujatim.id/Tugu Jatim) 
Wilda Deni Fahrezi dan Fanesa Dwina Puteri menjadi juara satu Duta Lalin Polda Jatim mewakili Polres Magetan usai unggul berkompetisi dengan peserta lainnya. (Foto: Dokumen)

Wajar Yakhob berbangga, selain mendapat prestasi di ajang bergengsi itu. Duta Lalin Polres Magetan juga menyabet juara umum pada kompetisi tersebut. Menurut dia, hal itu juga tak lepas dari kemauan keras Duta Lalin untuk belajar. Selain itu, juga peran anggota polres yang telah mempersiapkan dua duta tersebut secara matang.

“Keberhasilan ini bisa memotivasi semua rekan-rekan dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas kapolres Magetan itu.

Yakhob berharap Duta Lalin Polres Magetan mampu dan menjadi pionir dalam membina, mengajak, serta memberi contoh dan mempromosikan program Polres Magetan. Terutama dalam hal menjaga dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan mantap di wilayah Kabupaten Magetan.

“Sebagai Duta Lalin harus mampu menjadi teladan maupun contoh berlalu lintas dengan tertib, baik bagi diri sendiri, keluarga, teman-teman sekolah, hingga lingkungan tempat tinggal mereka, hingga masyarakat luas. Khususnya masyarakat Kabupaten Magetan,” imbuh perwira polisi dua melati di pundak itu.

Selain memberikan sertifikat penghargaan, dia juga memberikan uang pembinaan kepada para Duta Lalin. Selain mendapat penghargaan dari kapolres, keberhasilan mereka dalam menyabet juara umum tingkat Polda Jatim 2021 itu juga berhak atas hadiah paket umroh dari kapolda Jatim.

‘’Senang banget, kami gak menyangka bisa memenangkan kompetisi ini. Terima kasih atas pembinaan dari tim Polres Magetan,’’ ungkap Fahreza, salah satu Duta Lalin Polres Magetan yang juga Duta Pariwisata itu.

Sementara itu, Adhy, make up artist (MUA) Magetan yang mendesain dan memoles Wildan dan Fanesa, mengaku turut bangga atas pencapaian tersebut. Dia mengungkapkan, jika desain batik yang dibuatnya dalam beberapa momen kompetisi itu amat mendadak. Bahkan, ada kostum malam yang dibuat hanya dalam sehari saja. Usai didesain oleh Adhy, kostum itu kemudian dibuat di acara Batik Ciprat Langitan Simbatan.

‘’Jelas bangga, proses panjang dan kesungguhan mempersiapkan mereka akhirnya berbuah manis,’’ ungkap Adhy pada Tugu Jatim.

  • Bagikan