Polres Malang: Mayat di Karangkates Itu Pemilik Warung

  • Bagikan
Polres Malang berhasil mengindentifikasi mayat yang ditemukan di bekas mes PJB. Diduga korban pembunuhan. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Polres Malang berhasil mengindentifikasi mayat yang ditemukan di bekas mes PJB. Diduga korban pembunuhan. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Akhirnya jajaran Satreskrim Polres Malang berhasil mengidentifikasi mayat setengah terkubur di Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, yang ditemukan di bekas mes Pembangkit Jawa Bali (PJB), Kamis (11/02/2021).

Ternyata, mayat tersebut adalah mayat seorang pemilik warung makan yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya mayat tersebut.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Korban berinisial MT, 55, yang beralamat di Jalan Abiyoso, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang,” terang Kasatreskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat dikonfirmasi Kamis malam (11/02/2021).

Identitas mayat tersebut sendiri berhasil diidentifikasi setelah salah seorang warga meyakini jika itu adalah anggota keluarganya dari pakaian yang dikenakan korban.

“Informasi tersebut kami dapatkan saat melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP). Salah satu warga meyakini itu adalah anggota keluarganya dari ciri pakaiannya,” jelasnya.

Untuk penyebab kematian korban, Andaru memastikan jika dia adalah korban pembunuhan. Karena itu, jajaran Satreskrim Polres Malang akan terus menyelidiki guna mengusut tuntas kasus ini.

“Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan, termasuk keluarga korban. Kami juga masih menunggu hasil otopsi guna memastikan penyebab utama kematian korban,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Desa Karangkates digegerkan penemuan mayat di bekas mes Pembangkit Jawa Bali (PJB). Mayat itu sendiri ditemukan oleh salah seorang pegawai PJB, Sujiono, saat hendak membersihkan aset PJB.

Sujiono awalnya mengira jika yang dia lihat adalah ular piton, tapi alangkah kagetnya saat  mendekat, ternyata ada kaki manusia di sana.

Kondisi mayat sendiri cukup mengenaskan, yaitu dalam posisi terbalik dengan setengah bagian tubuh terkubur dan bagian kaki berada di permukaan tanah. (rap/ln)

  • Bagikan