Polrestabes Surabaya Gelar Vaksin Booster di Masjid Al Akbar

Polrestabes Surabaya Gelar Vaksin Booster di Masjid Al Akbar

  • Bagikan
Masyarakat Surabaya mengantre untuk divaksin di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (4/4/2022).
Masyarakat Surabaya mengantre untuk divaksin di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (4/4/2022). (Foto: Rahman Hakim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Polrestabes Surabaya beserta jajarannya menggelar vaksinasi booster di masjid Agung Surabaya pada Senin (4/4/2022). Kegiatan ini diikuti oleh warga yang ingin melengkapi vaksin hingga tiga kali. Pasalnya, tahun ini vaksin lengkap menjadi syarat seseorang untuk bisa mudik ke kampung halaman.

“Ini adalah hari kedua vaksin booster yang diadakan di masjid Al Akbar Surabaya. Vaksinasi ini dimulai dari tanggal 4 April sampai 2 Mei 2022. Ini bentuk kepedulilan kami Polrestabes beserta pemerintah Kota Surabaya, agar masyarakat merasa aman ketika akan berpergian jauh atau berlibur, terutama ini bulan Ramadhan pastinya ada mudik lebaran,” ucap Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina.

Dia menyebutkan bahwa kuota vaksin sebanyak 350 untuk masyarakat. Jumlah ini diberikan setiap hari dengan jenis vaksin Pfizer.

“Kami lihat kedepannya apakah akan ada penambahan jenis Vvaksin untuk bisa kami berikan kepada masyarakat. Adapun persyaratan adalah seluruh rakyat Indonesia, kami tidak batasi dari KTP mana saja dengan pendaftaran on the spot,” jelasnya.

Herlina berharap vaksin Ramadhan ini dapat berguna dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

“Agar masyarakat meningkat kesadarannya untuk melakukan vaksin. Apalagi ini bulan Ramadhan, ini juga sudah ada fatwa MUI untuk vaksin tidak membatalkan puasa,” tutupnya.

Rudi Widodo (20), salah satu warga yang datang untuk melakukan vaksin booster di masjid Al Akbar Surabaya memberikan kesannya.

“Saya datang sekitar pukul 12.00 WIB. Saya vaksin untuk bisa melakukan mudik lebaran mas, supaya saya tidak membawa penyakit untuk keluarga di desa,” katanya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan