Polsek Kenjeran Tangkap Penghuni Kos Sidomulyo Atas Kasus Pemerkosaan

perkosa tugu jatim
Terduga pelaku ketika ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran Surabaya. Foto: dok Wendi

SURABAYA, Tugujatim.id – Unit Reskrim Polsek Kenjeran menangkap seorang pria penghuni kos Sidomulyo, Iwan (43). Iwan diduga berusaha memperkosa tetangganya, RD (27) yang saat itu sedang tertidur pulas, pada Rabu (14/9/2022) malam.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Soeryadi menjelaskan bahwa pada saat kejadian tersebut, RF lupa mengunci pintu kamar kos ketika tidur dan ditinggal suaminya berdagang.

“Jadi saat kejadian, korban tidur sendiri di kosnya, pintunya sudah ditutup tapi lupa mengunci, di situlah tersangka yang mabuk kemudian masuk dan mematikan lampu kamar korban dan melakukan perbuatan tersebut,” papar Soeryadi, pada Selasa, (20/9/2022).

Dia menjelaskan, korban yang kaget berontak dan meminta tolong. Ketika mendengar korbannya teriak, tersangka mendekap mulut korban dengan tangannya. Tetangga kos yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi kamar kos korban lalu tersangka yang ketakutan langsung kabur dan menyelamatkan diri.

Keesokannya, korban membuat laporan ke Polsek Kenjeran. Unit Reskrim Polsek Kenjeran yang menerima laporan langsung diterjunkan untuk meringkus tersangka. Tersangka yang sedang asik ngopi langsung ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran tanpa perlawanan.

“Pengakuannya saat itu yang bersangkutan sedang dalam keadaan mabuk usai meminum minuman keras jenis arak. Melihat kesempatan kamar kos tetangganya tidak dikunci, tersangka langsung masuk dan melakukan perbuatan tercela,” imbuh Soeryadi.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru sekali melakukan hal tersebut. “Katanya baru sekali ini. Dalihnya ya itu tadi, karena dalam pengaruh alkohol. Ini miris sekali karena tersangka dan korban sama-sama sudah berkeluarga, bahkan tersangka sudah mempunyai seorang anak,” pungkasnya.