Pondok Inspirasi Hadirkan Talent LinkedIn dalam Webinar Pendidikan dan Dunia Kerja Series 3

Pondok Inspirasi Hadirkan Talent LinkedIn dalam Webinar Pendidikan dan Dunia Kerja Series 3

  • Bagikan
Lanny Wijaya saat mengisi acara webinar pendidikan dan dunia kerja series 3 dengan tema Know Your Potential And Optimize Personal Branding In Digital Area/tugu jatim
Lanny Wijaya saat mengisi acara webinar pendidikan dan dunia kerja series 3 dengan tema Know Your Potential And Optimize Personal Branding In Digital Area. (Foto : Dokumen/Siti Isrupiah)

Tugujatim.idPondok Inspirasi menyelenggarakan webinar pendidikan dan dunia kerja series 3 pada Sabtu (04/09/2021) dengan tema Know Your Potential And Optimize Personal Branding In Digital Area. Salah satu topik yang dibahas adalah optimalisasi LinkedIn. Pembicara yang dihadirkan pada bahasan tersebut adalah Lanny Wijaya, LinkedIn Talent Solution Expert for Indonesia.

LinkedIn pada dasarnya termasuk dalam platform professional network service yang banyak digunakan untuk mencari jejaring dalam dunia profesional. LinkedIn memiliki banyak peminat karena memudahkan untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kategori yang diinginkan.

“Personal Branding dalam sosial media penting di era digital ini untuk perkembangan karir, tujuan linkedIn dibuat adalah untuk menyatukan pencari kerja dan perusahaan, serta untuk mencari investor. Saat ini, LinkedIn memiliki 770 juta member dari 200 negara,”  Tutur Lanny Wijaya dalam acara tersebut.

Lanny sendiri sudah bergabung dalam LinkedIn selama 7 tahun dan sudah berdomisili di Singapura. Pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang diimpikan olehnya.

“Sebelum di LinkedIn saya dulunya bekerja sebagai konsultan di beberapa perusahaan. Setelah bergabung di LinkedIn, saya merasa pekerjaan inilah yang saya benar-benar inginkan,” jelasnya

Berdasarkan hasil Ranking Based on Overall Digital Trust Scores, LinkedIn selalu menempati posisi pertama setiap tahunnya dibandingkan dengan platform sosial media lainnya.

“Dari data yang ada di LinkedIn telah membantu orang di dunia, berdasarkan yang ada sebanyak 6000 orang diterima kerja per harinya dan ada 150.000 learning content yang mereka pelajari. Tujuan kita adalah membantu orang untuk mendapatkan potensi yang sama,” imbuhnya.

“Dalam mencari pekerjaan profil LinkedIn yang kita miliki harus dioptimalisasi dengan baik. Dari data yang diperoleh perusahaan akan mudah melihat LinkedIn yang memiliki profil lengkap terutama pada skill. Mereka mencari talent dengan keahlian yang spesifik, misalnya data analyst dan lainnya. Buatlah profil yang sesuai dan jangan gunakan data palsu yang nantinya akan disebut bohong,” paparnya.

Perlu diketahui bahwa Pondok Inspirasi adalah organisasi sosial pendidikan dan kepemudaan yang berdomisili di Bogor. Selain menjadi organisasi yang aktif di dunia kepenulisan ilmiah, organisasi ini juga menjadi salah satu komunitas terpilih dalam Community Challenge Kahf. Ia terpilih untuk mengikuti Girl Leadership Program bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kemudian, Young Business Hub di Turki, serta mengikuti YSEALI YOUnified 2020.

Pondok Inspirasi juga mendapatkan tiga medali emas di ajang internasional Malaysia Technology Expo 2021 dan MISIIT Archimedes Russian 2021.

*Penulis adalah member Pondok Inspirasi.

  • Bagikan