Positif Covid-19, Chandra Liow Akui Sempat Kritis dan Hampir Meninggal

Positif Covid-19, Chandra Liow Akui Sempat Kritis dan Hampir Meninggal

  • Bagikan
Chandra Liow saat jalani perawatan Covid-19/tugu jatim
Chandra Liow saat jalani perawatan Covid-19. (Foto: Instagram @Chandra Liow)

Tugujatim.id – Content creator Chandra Liow sempat menghilang cukup lama dari media sosial. Dia mengaku sempat kritis dan hampir meninggal dunia melalui video Saya Harusnya Sudah Meninggal Karena Covid di kanal Youtube Tim2one ChandraLiow pada sabtu (11/9/2021).

Pada video tersebut, Chandra menceritakan pengalamannya melewati masa-masa tersebut dari awal terjangkit hingga bisa sembuh.

Awalnya dia pergi bermain bersama teman-temannya di sebuah rumah yang diklaim aman dari Covid-19. Meski begitu, penyebaran virus tersebut tidak bisa mereka hindari. Chandra pertama kali dinyatakan positif pada 29 Juni 2021 lalu. Ia pun melakukan isolasi mandiri dan menggunakan jasa perawat homecare untuk mengawasi kondisinya.

Kondisi Chandra Liow setelah sembuh dari Covid-19/tugu jatim
Kondisi Chandra Liow setelah sembuh dari Covid-19. (Foto: Instagram @Chandra Liow)

Merasa keadaannya tidak segera membaik, dia berusaha mencari rumah sakit. Dia mencari rumah sakit kesana kemari penuh, tapi akhirnya Chandra mendapat kabar dari seorang teman bahwa ada satu ruangan kosong di suatu rumah sakit.

Dia kemudian dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan dilakukan proses pemeriksaan. Kondisinya diketahui sudah sangat kritis.

“Dan ternyata ketahuan, kalau gue sudah sangat kritis,” ucap Chandra sambil menyertakan hasil rontgen paru-parunya.

Saat itu, dia hanya bisa pasrah kepada Tuhan dan mencoba ikhlas apapun yang terjadi. Setelah menjalani perawatan selama beberapa pekan, kondisinya membaik. Ia kemudian melanjutkan masa pemulihan di rumah hingga pada tanggal 26 Juli 2021 lalu dinyatakan negatif Covid-19.

  • Bagikan