News  

Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Gelar Aksi Tambal Jalan Berlubang di Bangil Pasuruan

Puluhan mahasiswa dan pelajar sekolah Yayasan Yadika gelar aksi tambal lubang di sepanjang jalan Ikan Paus di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.
Puluhan mahasiswa dan pelajar sekolah Yayasan Yadika gelar aksi tambal lubang di sepanjang jalan Ikan Paus di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Puluhan pelajar dan mahasiswa gelar aksi turun ke jalan menambal jalan berlubang di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (10/08/2022).

Berdasarkan pantauan, puluhan pelajar gabungan dari mahasiswa BEM Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Yadika dan OSIS SMA Yadika ini terlihat berkumpul sambil membawa ember berisikan semen.

Sekitar pukul 10.00 WIB, mereka mulai menembel satu per satu dari puluhan lubang yang ada di jalan Ikan Paus hingga ke Jalan Salem tepat di depan kampus Yadika Bangil.

“Kurang lebih sekitar 50 anak yang turun menembel jalan sepanjang 1 kilometer,” ujar Erri Wahyu, Dekan Fakultas TI ITB Yadika.

Menurut Erri, aksi tambal jalan ini merupakan inisiatif dari pihak yayasan. Yayasan menggalang dana mandiri untuk membeli semen agar bisa menambal jalan sementara. Pasalnya jalan rusak dan berlubang tersebut berada di sekitar area sekolah.

Sehingga mengganggu perjalanan para pelajar dan masyarakat sekitar. Belum lagi, menurutnya sudah selama satu tahun terakhir, jalan berlubang tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

“Sebelumnya tiap satu bulan ada perbaikan jalan, sekarang sudah setahun lebih tidak diperhatikan pemerintah,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim