Satpol PP Tuban Tertibkan Puluhan Reklame Liar dan Tak Berizin - Tugujatim.id

Satpol PP Tuban Tertibkan Puluhan Reklame Liar dan Tak Berizin

  • Bagikan
Satpol PP Tuban. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Petugas Satpol PP Tuban menertibkan sejumlah baliho, reklame, serta pamflet yang tidak berizin. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Puluhan reklame liar dan tak berizin yang terpampang di sejumlah jalan protokol Kota Tuban ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban pada Rabu siang (1/12/2021). Petugas Satpol PP Tuban menertibkan puluhan reklame yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta tidak memiliki izin.

“Hari ini kami melakukan penertiban reklame yang tidak memiliki izin maupun reklame yang berizin tapi sudah habis dan tak diperpanjang,” terang Kasatpol PP Kabupaten Tuban Hery Muharwanto kepada Tugu Jatim.

Selain reklame, petugas Satpol PP Tuban juga menertibkan ratusan pamflet serta umbul-umbul yang tak berizin atau yang izinnya mati dan tidak diperpanjang. Dia mengatakan, titik penertiban tersebar di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Diponegoro, Jalan Panglima Sudirman, hingga di Jalan Pahlawan Tuban.

Satpol PP Tuban. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Petugas Satpol PP Tuban tampak merobohkan sejumlah baliho tak berizin. (Foto: Dokumen)

“Tadi ada 1 baliho besar dan 10 banner serta ada ratusan pamflet. Untuk sementara ini, kami baru menertibkan secara insidental saja,” imbuhnya.

Pasca penertiban ini, petugas akan melakukan pemanggilan terhadap pemasang maupun pengusahanya. Kami akan mengupayakan agar mereka mau mengurusi perizinannya.

Untuk diketahui, kegiatan seperti yang dilakukan Satpol PP Tuban ini akan sering digalakkan mengingat demi keindahan dan kenyamanan wajah Kota Tuban.

  • Bagikan