Puting Beliung Rusak 11 Rumah Warga Desa Gemulung Tuban

Puting Beliung Rusak 11 Rumah Warga Desa Gemulung Tuban

  • Bagikan
Warga saling bergotong royong mengevakuasi bangunan yang roboh akibat diterjang angin puting beliung, Senin (27/12/2021) sore
Warga saling bergotong royong mengevakuasi bangunan yang roboh akibat diterjang angin puting beliung, Senin (27/12/2021) sore. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Sedikitnya sebelas rumah warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Tuban rusak akibat terjangan angin puting beliung, Senin (27/12/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Angin puting beliung yang disertai hujan deras ini, memporakporandakan bangunan dan isi rumah warga.

Informasi yang diterima Tugu Jatim, kejadian itu bermula saat hujan lebat mengguyur sebagian Kecamatan Kerek dan sekitarnya. Kemudian, secara tiba-tiba angin meniup sekencang-kencangnya dan menerjang atap rumah warga.

“Bunyi angin menakutkan mas. Angin membawa genteng-genteng rumah beterbangan. Saya ajak keluarga keluar rumah takut kejatuhan genteng,” kata Sarwiti (38) kepada awak media, Selasa (28/12/2021).

Pihaknya berharap, segera ada bantuan dari pemerintah untuk penanganan bencana angin puting beliung tersebut. Setidaknya bantuan genteng dan beberapa sembako lainnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto, menyebutkan dari sebelas rumah yang mengalami rusak, satu rumah roboh dan sisanya rusak ringan.

“Yang rusak berat atau roboh milik Tasminah yang usianya 59 tahun. Selebihnya rusak ringan,” kata Yudi panggilan akrabnya.

Upaya yang dilakukan sekarang yakni melakukan asesmen pada rumah yang terdampak. Sedangkan kebutuhan mendesak adalah sembako dan terpal.

“Para korban terdampak perlu bantuan kebutuhan dasar berupa sembako dan bantuan bahan material berupa genteng,” pungkasnya.

  • Bagikan