News  

Ratusan Siswa MTs Tuban Bersaing Jadi yang Terbaik di Ajang Kompetisi Sains

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir, saat membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).
Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir, saat membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). (Foto: Kemenag Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 380 siswa MTs se-Kabupaten Tuban berebut untuk menjadi yang terbaik dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan di MTs N 1 Tuban, Minggu (14/08/2022).

Ketua KSM MTs, Qomarudin, memaparkan kegiatan ini diikuti oleh 380 peserta yang terbagi dalam peserta mata pelajaran matematika 127 siswa, sedangkan IPA diikuti 134 siswa dan IPS 129 siswa.

“Biaya kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh KKM MTs Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains.

Selain itu, juga memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai agama, serta memberikan kesempatan menjadi duta Kabupaten Tuban.

“Anak-anak mohon mengikuti lomba KSM ini dengan baik dan bersaing sehat sehingga nanti sukses mengantarkan kegiatan KSM ke tingkat provinsi dan nasional,” ujar Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir.

Ia berharap dengan kegiatan KSM ini, setiap tahun mampu menelurkan anak-anak yang berpotensi dalam bidang sains.

Bertepatan dengan hari Pramuka ini, pria asal Bojonegoro ini berpesan kepada semua yang hadir agar tetap semangat, tangguh dan disiplin.

“Selamat Hari Pramuka ke-61, tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemenang dari KSM tingkat MTs akan diikutkan KSM Provinsi yang akan dilaksanakan pada 10–11 September 2022.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim