Rekomendasi Baju Lebaran 2021 untuk Perempuan Gaul dan Kekinian - Tugujatim.id

Rekomendasi Baju Lebaran 2021 untuk Perempuan Gaul dan Kekinian

  • Bagikan
Ilustrasi baju Lebaran 2021 untuk perempuan. (Foto: via Pinterest)
Ilustrasi baju Lebaran 2021 untuk perempuan. (Foto: via Pinterest)

Tugujatim.id – Busana merupakan atribut yang begitu penting saat momen lebaran. Tidak sedikit dari kita memilih baju terbaik yang bakal dipakai untuk bertemu dengan keluarga, kerabat, teman, saudara dan orang tua untuk menjalankan silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Terlebih kaum perempuan milenial, yang ingin tampil spesial di hari lebaran, namun ingin memilih pakaian yang bisa dengan mudah dipakai ulang.

Tugu Jatim telah merangkum sekian pakaian dan busana muslim yang cocok dipakai perempuan milenial agar tampil lebih modis saat momentum lebaran. Ide baju lebaran ini juga bisa dipakai tidak hanya untuk bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, melainkan juga bisa untuk berangkat ke kantor, hangout, dating, bahkan hadir di acara formal. Apa saja outfitnya? Berikut.

1. Kemeja putih panjang untuk perempuan

Kemeja putih merupakan salah satu outfit yang wajib dimiliki karena mudah disandingkan dengan berbagai momen keseharian. Mulai dari momen santai, semi formal hingga formal, sehingga memiliki kemeja putih panjang untuk perempuan layak untuk dipertimbangkan. Apalagi, pada saat lebaran warna putih merupakan keserasian dari bentuk kesucian, busana yang cocok sekali untuk melengkapi hari raya kamu!

2. Celana palazzo dengan motif atau polosan

Memakai celana palazzo pada saat lebaran juga dapat menjadi pilihan utama. Selain terlihat sopan dan kalem, celana palazzo juga dapat menjadikan perempuan telihat modis dan kekinian. Ada banyak jenis dari celana palazzo, kamu dapat memilih yang bermotif bunga atau berwarna polos. Terlihat lebih nyaman, santai dan tidak ribet kalau mau melakukan berbagai agenda di momen lebaran.

3. Outerwear kimono untuk perempuan

Apakah kamu sudah tahu busana yang satu ini? Namanya outerwear kimono, bermotif bunga, polos, dan beraneka warna menghiasi kain busana tersebut, menjadikan perempuan terlihat makin anggun. Cocok dipakai untuk melengkapi lebaran kamu, saat bertemu banyak orang baru terutama, sehingga impression kamu makin menarik di mata keluarga dan kerabat saat silaturahmi. Cara pakainya juga muda, hampir sama seperti rompi, tinggal disampirkan saja.

4. Tunik dengan beragam jenis kesukaan kalian

Tunik merupakan salah satu busana yang kekinian dan beraroma islami. Cocok dipadukan dengan hijab dan celana kain, sehingga memudahkan perempuan untuk bergerak lincah. Tunik menutup hingga ke paha/lutut, bisa jadi opsi tampilan yang nyaman dan ideal untuk lebaran kamu. Mudah dipadankan juga dengan beragam bawahan yang kalian punya, cocok memakai heels atau flatshoes.

Itulah 4 busana muslim yang menarik dan cocok dipakai perempuan agar terlihat lebih modis dan kekinian saat lebaran. Apakah kamu sudah mempunyai lengkap semua busana itu? Apakah kamu tertarik memakai outfit tersebut? Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca.

  • Bagikan