Rekomendasi Musik Religi yang Cocok Dipakai untuk Mewarnai Suasana Lebaran - Tugujatim.id

Rekomendasi Musik Religi yang Cocok Dipakai untuk Mewarnai Suasana Lebaran

  • Bagikan
Nissa Sabyan dalam video klip lagu berjudul Idul Fitri. (Foto: YouTube/Sabyan)
Nissa Sabyan dalam video klip lagu berjudul Idul Fitri. (Foto: YouTube/Sabyan)

Tugujatim.id – Momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H sangat cocok jika diiringi musik religi bertema Lebaran pula. Selain menemani hari-hari saat lebaran, musik juga bisa membuat situasi nyaman dan damai.

Tugu Jatim telah merangkum sekian musik-musik religi yang biasa dimainkan saat merayakan momen lebaran setiap tahunnya. Apakah kamu sudah mendengarkan musik-musik religi ini? Apa saja? Berikut daftar musik religinya.

1. Jefri Al Buchori – Selamat Hari Lebaran

Lagu dari sosok Ustad Jefri Al Buchori merupakan salah satu musik religi yang banyak dimainkan oleh umat muslim di Indonesia saat malam takbiran dan menyambut momen lebaran. Lantunan takbir yang menjadi intro lagu semakin membuat suasana hari raya kian terasa. Kendati lirik dari lagu ‘Selamat Hari Lebaran’ begitu sederhana, namun energi yang dibawa lagu ini berhasil membuat umat muslim semangat dan antusias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

2. Bimbo – Lebaran Sebentar Lagi

Bimbo merupakan salah satu penyanyi legendaris di Indonesia. Salah satu lagu Bimbo yang terkenal yaitu ‘Lebaran Sebentar Lagi’, yang seringkali menjadi kerabat umat muslim saat memeriahkan malam lebaran dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Lagu dari Bimbo ini pernah dipopulerkan lagi oleh Gigi dengan judul yang sama pada tahun 2006 silam. Lirik lagunya sederhana, lagi-lagi energi yang dibawa musik-musik religi ini amat menawan.

3. Ungu – Selamat Lebaran

Selain Bimbo dan Gigi, ada sosok band lagi yang seringkali membuat musik religi, namanya Ungu. Salah satu lagu yang terkait bulan ramadhan, malam lebaran dan hari raya idul fitri berjudul ‘Selamat Lebaran’. Lirik lagu ini berisi ucapan syukur kepada Allah SWT atas kelancaran ibadah di bulan ramadhan dan pentingnya menjadi manusia yang saling bermanfaat satu sama lain.

4. Gita Gutawa – Idul Fitri

Salah satu penyanyi yang sempat membuat lagu yang bertema bulan ramadhan, malam lebaran dan hari raya idul fitri yakni Gita Gutawa dengan judul lagu ‘Idul Fitri’. Lagi ini juga menjadi salah satu yang seringkali disetel oleh umat muslim sebelum menikmati momen lebaran. Alunan musik lagu ini amat ringan dan mudah diingat.

5. Nissa Sabyan – Idul Fitri

Pasti sebagian besar dari penduduk +62 mengenal sosok Nissa Sabyan. Yak! Betul! Nissa Sabyan merupakan salah satu grup musik yang memang fokus dalam memproduksi musik-musik religi. Salah satu judul musik religi yang begitu populer yakni ‘Idul Fitri’. Lantunan musiknya lembut dan membuat hati nyaman, tentram dan tenang.

Itulah 5 musik rekomendasi dan paling banyak diputar saat momen hari raya Idul Fitri, Apakah kalian sudah mendengarkan semua musik religi tersebut? Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca.

  • Bagikan