Rekomendasi Topik Obrolan yang Cocok Dibahas di Momen Lebaran Bersama Keluarga - Tugujatim.id

Rekomendasi Topik Obrolan yang Cocok Dibahas di Momen Lebaran Bersama Keluarga

  • Bagikan
Ilustrasi mengobrol bersama keluarga dan saudara di momen Lebaran Idul Fitri. (Foto: Pexels)
Ilustrasi mengobrol bersama keluarga dan saudara di momen Lebaran Idul Fitri. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Momen Lebaran merupakan peluang di mana semua keluarga dari berbagai tempat asal, berkumpul menjadi satu. Setelah sekian lama tidak bertemu, pastinya bakal banyak obrolan yang dibahas bersama. Dari keluarga yang tinggal di kawasan barat, timur, utara dan selatan, semua bakal merasakan aroma kerinduan satu sama lain. Menjalin silaturahim kembali di momen lebaran.

Setiap waktu saat momen Lebaran, pastinya ada cerita-cerita, obrolan, dan pembahasan baru yang bisa dibawa ke forum keluarga besar. Tidak mungkin, selama satu tahun lamanya kita tidak punya pengalaman apa-apa, tidak ada hal baru yang bisa diceritakan, dan lain-lain.

Apa saja topik obrolan yang bisa kita bawa ke ruang keluarga besar saat berkumpul, bertemu, dan bersilaturahim di momen lebaran besok? Tugu Jatim sudah merangkumnya.

1. Obrolan mengenai pujian terhadap fisik

Memuji dan menyanjung merupakan hal yang baik bila dipakai dengan pas, salah satu yang cocok dilayangkan pujian yakni kerabat, saudara atau teman-teman kita sendiri. Saat sudah lama tidak bertemu, kemudian berkumpul di ruang keluarga, menikmati momen lebaran bersama, pastinya yang menarik dipakai obrolan ialah mengenai perkembangan fisik. Makin cantik, makin ganteng, makin segar dan makin tinggi, misalnya.

2. Obrolan mengenai candaan renyah

Biasanya di dalam keluarga besar ada tokoh-tokoh yang menjadi penghibur dan mengisi komedi. Sosok seperti ini penting untuk dihadirkan dalam forum keluarga, apalagi dalam momen lebaran. Karena sosok ini bisa membawa berbagai perbincangan meanrik, unik, dan renyah untuk bisa membuat semua orang di dalam keluarga tertawa. Misalnya membahas soal nenek yang lupa nama cucunya, karena saking banyaknya cucu.

3. Obrolan terkait masa kecil saudara

Cerita mengenai masa lalu juga menjadi perbincangan yang enak untuk dibahas, apalagi ada momen-momen lucu, konyol dan menyenangkan saat masa kecil itu, saat masih berusia 5-15 tahun, berbagai kejadian unik pasti ada di tahun-tahun itu bersama saudara yang lainnya. Pembahasan mengenai masa lalu bisa menjadi perbincangan hangat juga di momen lebaran.

4. Obrolan nostalgia kampung halaman

Kampung halaman dari waktu ke waktu pasti selalu mengalami perubahan, bahkan ketika zaman semakin modern. Banyak pembangunan infrastruktur yang mulai dikerjakan di kampung halaman. Sehingga sebagian tempat sudah berubah 180 derajat, berbeda sepenuhnya, dengan masa-masa lalu. Sehingga, ada kenang-kenangan yang bisa dibicarakan saat momen lebaran, tatkala tempat-tempat di kampung halaman sudah berganti wajah.

Itulah 4 rekomendasi orbolan yang cocok dan gurih bila dibahas saat momen lebaran bersama keluarga. Apakah kamu sudah menyiapkan bahan obrolan mulai dari sekarang? Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca.

  • Bagikan