Rektor Uniga Apresiasi Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tugu Media Goes To Campus - Tugujatim.id

Rektor Uniga Apresiasi Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tugu Media Goes To Campus

  • Bagikan
Rektor Uniga Malang Prof Dr Dyah Sawitri, SE,.MM dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Tugu Media Group, Tugu Media Goes to Campus yang digelar secara virtual, Senin (28/6/2021). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Tugu Media Group yang membawahi Tugujatim.id dan Tugumalang.id bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan pabrik kosmetik berlabel halal terbesar di Indonesia menggelar program pelatihan jurnalistik dan fotografi bernama ‘Tugu Media Goes to Campus’.

Kali ini, Tugu Media Goes to Campus menggandeng Universitas Gajayana (Uniga) Malang diisi oleh pemateri diantaranya Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, Redaktur Tugu Jatim dan Manajer IT Tugu Media Group. Pelatihan ini diikuti dari mahasiswa dan kalangan umum.

Rektor Uniga Malang Prof Dr Dyah Sawitri, SE,.MM dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Tugu Media Group dengan menggandeng berbagai lintas sektor sehingga dapat menambah literasi dan wawasan yang semakin luas. Kondisi di tengah pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk terus menambah literasi yang bermanfaat sehingga dapat bersaing di era 4.0.

“Saya sangat mengapresiasi Tugu Media Group yang sangat besar berkontribusi untuk memberikan nilai tambah sehingga bernilai, terimakasih untuk paragon perusahan kosmetik dengan brand halal dan OJK yang telah memberi literasi keuangan kepada peserta khususnya mahasiswa Uniga,”ujarnya.

Terkait materi yang disampaikan langsung oleh Kepala OJK Dyah menyebutkan nantinya peserta akan memahami terkait keuangan, indikator keuangan dan mendistribusikan keuangan. Sehingga dapat menjamin keuangan yang sehat secara individu maupun organisasi.

“Kita adalah orang yang harus tau dalam segala hal dengan cara melalui pelatihan yang bermanfaat dan dapat menambah literasi,”ujar Rektor Uniga.

Sementara itu, dengan pelatihan jurnalistik dan fotografi dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta menghasilkan tulisan yang bernilai dan berinovasi.

“Jadi, tangan kita alat yang strategis menghasilkan tulisan yang mempunyai nilai tambah, tergerak dan mengubah tulisan nenjadi inovasi dan inspirasi dalam kehidupan masyarakat,”ucapnya.

Dyah menghimbau agar seluruh peserta pelatihan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan tinggal meninggalkan forum sebelum selesai. Sebab, pelatihan memberi dampak yang positif, memberikan motivasi dan membangun.

“Kami sangat senang yang ikut jangan pernah meninggalkan acara karena kegiata ini atas kehendak Allah dan harus dirasakan manfaat dalam menambah knowledge,”bebernya.

Tak hanya itu, Dyah juga memberikan kesempatan kepada peserta dengan memberikan beasiswa penuh, beasiswa yayasan dan beasiswa prestasi bagi yang mendaftar untuk melanjutkan perkuliahan memberikan pengembangan dana 50 persen. Sebab, di era new normal Uniga ingin berkontribusi dalam bidang pendidikan dan menjadi komitmen Uniga sesuai dengan slogan terdepan dan berkarakter.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk ikut membangun kemajuan bangsa terutama di bidang pendidikan. Sebab di era new normal harus tetap mendapatkan pengetahuan tanpa hambatan terkait dengan pembiayaan, Uniga menjadikan kampus yang terdepan berkarakter solusi cerdas wujudkan mimpi,” pungkasnya.

  • Bagikan