Rela Antre Nonton Film "KKN di Desa Penari", Bioskop Bojonegoro Diserbu Penonton Remaja - Tugujatim.id

Rela Antre Nonton Film “KKN di Desa Penari”, Bioskop Bojonegoro Diserbu Penonton Remaja

  • Bagikan
Bioskop Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Antrean panjang pengunjung Bioskop Bojonegoro yang ingin menyaksikan film berjudul "KKN di Desa Penari" pada Senin (09/05/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Antrean panjang terlihat di sebuah Bioskop Bojonegoro, tepatnya di Jl Hayamwuruk, Karang Pacar, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Senin siang (09/05/2022). Rupanya, para pengunjung yang didominasi kalangan remaja tersebut ingin menyaksikan film berjudul “KKN di Desa Penari” yang saat ini tengah viral di masyarakat.

Berdasarkan pantauan Tugu Jatim di Bioskop Bojonegoro, antrean panjang membeli tiket nonton film itu terjadi pada pukul 11.30. Kondisi antrean panjang yang didominasi remaja itu hingga membuat beberapa dari mereka harus kembali dengan tangan kosong. Sebab, mereka tak mendapatkan tiket karena sudah terjual dalam hitungan jam.

Film bergenre horor tersebut rupanya mengundang antusias warga dari luar Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya seperti yang diungkapkan Diyah, warga Kecamatan Cepu, ini harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam untuk menyaksikan film yang diangkat dari kisah nyata itu.

Bioskop Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Kondisi antrean yang ingin menonton film berjudul “KKN di Desa Penari” pada Senin (09/05/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

“Dari Cepu ke sini (Bojonegoro) butuh waktu 1,5 jam. Soalnya di Cepu enggak ada bioskop,” ujarnya.

Namun, bersama salah satu rekannya Candra, Diyah merasa kecewa karena tidak kebagian untuk menyaksikan film itu di Bioskop Bojonegoro.

“Padahal, sudah ditunggu dari tahun lalu, tapi pas sampai sini habis, ya kecewa,” celetuk Diyah dan Candra.

Sinopsis Film Berjudul KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari itu merupakan film horor yang menceritakan kejadian mistis yang dialami enam mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil. Mereka adalah Nur (diperankan oleh Tissa Biani), Widya (diperankan Adinda Thomas), Ayu (diperankan Aghniny Haque), Bima (diperankan Achmad Megantara), Anton (diperankan Calvin Jeremy), dan Wahyu (diperankan Fajar Nugraha).

Setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, mereka tiba di desa yang dituju. Mereka disambut kepala desa bernama Pak Prabu (Kiki Narendra). Dia berpesan kepada keenam mahasiswa tersebut untuk tidak melewati batas gapura terlarang.

Selama beberapa hari melakukan tugas, mereka patuh dengan larangan yang diberikan kepala desa. Namun suatu hari, salah satu dari mereka melanggar aturan tersebut. Hal itu membuat sosok penari misterius marah dan membuat mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan Desa Penari itu.

Film ini diangkat dari cerita mistis berjudul Cerita KKN di Desa Penari yang di-posting oleh pengguna Twitter bernama SimpleMan (@SimpleM81378523). Dalam thread tersebut mengisahkan sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa terpencil di Jawa Timur. Hingga cerita itu pun diangkat menjadi sebuah karya film yang saat ini tengah viral di tengah masyarakat.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan