Rem Blong dan Nabrak Pohon, Kecelakaan Truk Oleng di Pasrepan Pasuruan Seruduk 10 Rumah dan Warung Milik Warga - Tugujatim.id

Rem Blong dan Nabrak Pohon, Kecelakaan Truk Oleng di Pasrepan Pasuruan Seruduk 10 Rumah dan Warung Milik Warga

  • Bagikan
Kecelakaan truk. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Truk oleng setelah sasak rumah dan warung di Pasrepan Pasuruan, Rabu (18/05/2022).(Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kecelakaan truk menyeruduk 10 bangunan rumah dan warung milik warga di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/05/2022), pukul 11.00. Berdasarkan informasi yang diterima Tugu Jatim, ada 6 rumah, 3 warung, dan 1 kios bensin yang rusak.

Kecelakaan truk oleng itu terjadi saat kendaraan yang disopiri Muhammad Masturi, warga asal Kecamatan Bangkalan, Madura, ini melaju kencang dari arah Bromo. Saat di TKP, truk mengalami rem blong dan menabrak pohon asem. Setelah itu, truk oleng dan menyasak belasan rumah dan warung milik warga.

“Laju truknya kencang, nabrak pohon, terus nabrak rumah-rumah warga,” ujar Rohmat, salah satu warga yang berada di TKP.

Kecelakaan truk. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Kondisi warung dan kendaraan warga usai mengalami kecelakaan akibat truk rem blong di Pasrepan Pasuruan, Rabu (18/05/2022).(Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

Berdasarkan pantauan, dari belasan bangunan, dua rumah warga rusak parah. Selain itu, dua warung hancur dan rata dengan tanah.

“Ada 4 bangunan yang rusak parah, yaitu dua rumah dan dua warung,” imbuhnya.

Kecelakaan truk. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Petugas mengevakuasi truk oleng usai seruduk rumah dan warung di Pasrepan Pasuruan, Rabu (18/05/2022).(Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

Selain itu, tiga kendaraan warga juga remuk disasak truk. Menurut Rohmat, ada empat korban dalam kecelakaan truk kali ini. Yaitu, sopir truk dan dua warga luka berat dan dibawa ke rumah sakit. Sementara seorang warga luka ringan.

“Tiga orang dibawa ke rumah sakit, termasuk sopirnya. Satu orang lagi pengunjung warung luka, tapi nggak parah,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan