Remedial Teaching, Pemohon SIM di Kota Malang Bisa Jajal Medan Uji sebelum Tes Praktik

  • Bagikan
Antrean pemohon SIM mencoba track arena uji berkendara di Satpas Polresta Malang Kota. (Foto: Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Antrean pemohon SIM mencoba track arena uji berkendara di Satpas Polresta Malang Kota. (Foto: Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Ada inovasi baru dari Satlantas Polresta Malang Kota yakni dari aspek program Remedial Teaching. Jadi, bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa mencoba arena tes berkendara sebelum menjalani tes praktik sesungguhnya.

”Jadi bisa memudahkan masyarakat untuk mencoba track atau arena praktik dulu, khususnya bagi warga yang pernah gugur beberapa kali atau yang baru pertama kali ikut tes. Bisa latihan dulu sampai mahir,” jelas Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Selasa, (2/2/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Nanti, Remedial Teaching akan dilakukan setiap akhir pekan pada Sabtu dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB. Selain itu, juga disiapkan anggota pendamping dari kepolisian untuk memberikan tips dan trik agar lulus uji praktik.

”Nanti disana ada 4 petugas yang stand by. Mereka akan melakukan pendampingan dan memberikan arahan, tips dan triknya lancar ujian SIM,” paparnya.

Program baru ini dihadirkan berangkat dari banyak keluhan dari pemohon SIM yang kerap kali gagal saat ujian praktik. Padahal, di tahapan ujian teori sudah lulus 60 persen. Menurut Rama, praktik uji ini memerlukan konsentrasi dan kesiapan yang tinggi.

”Memang banyak gagal saat praktik. Apalagi tidak bisa pakai motor pribadi untuk mobil. Kalau roda 2 masih bisa pakai motor pribadi,” ungkapnya. (azm/gg)

  • Bagikan