RSUD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi SIAP RS, Permudah Masyarakat Akses Layanan Kesehatan

  • Bagikan
RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro meluncurkan aplikasi berbasis Android, yakni Sistem Integrasi Antrian dan Pelayanan Rumah Sakit (SIAP RS). Diharapkan, aplikasi tersebut bisa mempermudah seluruh pasien yang akan berobat dan mengakses layanan kesehatan.

Humas RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, drg Thomas Djaja menuturkan tujuan dikembangkannya aplikasi ini untuk menghadapi era digitalisasi. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah seluruh pasien yang memerlukan layanan kesehatan di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

“Tentu mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi baik pendaftaran hingga rawat inap di RSUD Bojonegoro, terlebih saat pandemi,” ungkapnya dalam keterangan resmi Pemkab Bojonegoro yang diterima Tugu Jatim, Kamis (04/02/2021).

Thomas Djaja juga menjelaskan aplikasi SIAP RS ini dapat diunduh melalui google Play Store di android. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan, yaitu pendaftaran secara online, informasi antrian rawat jalan, ketersediaan tempat tidur, informasi dokter, tarif rawat inap dan rawat jalan, alur pelayanan, regulasi atau pengaturan yang berlaku di rumah sakit maupun layanan pengaduan.

“Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui playstore, ada banyak fitur yang ditawarkan,” tambahnya.

Pihaknya juga menjelaskan, hanya dengan sentuhan jari pada layar android, aplikasi ini bisa mengurai antrian yang ada di RSUD Dr.Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Di aplikasi ini pasien dapat melakukan pendaftaran dimanapun dan kapanpun.

“Pasien dapat memilih jadwal serta jam berkunjung satu hari sebelum hari kunjungan berobat. Agar agar lebih efisien waktu, sekaligus mengurangi antrian,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan