Saat Silaturahmi, Ketum PWNU Kiai Marzuki Mustamar Berpesan: Ajak PKS Jaga NKRI bersama NU dengan Ikhlas - Tugujatim.id

Saat Silaturahmi, Ketum PWNU Kiai Marzuki Mustamar Berpesan: Ajak PKS Jaga NKRI bersama NU dengan Ikhlas

  • Bagikan
Anggota DPW PKS Jatim didampingi pengurus DPD Se-Malang Raya silaturahmi ke Kiai Marzuki Mustamar di Pesantren Sabilurrosyad Gasek pada Selasa (23/03/2021). (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Anggota DPW PKS Jatim didampingi pengurus DPD Se-Malang Raya silaturahmi ke Kiai Marzuki Mustamar di Pesantren Sabilurrosyad Gasek pada Selasa (23/03/2021). (Foto: Dok/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Beberapa anggota DPW PKS Jatim didampingi pengurus DPD Se-Malang Raya sowan ke kediaman Kiai Marzuki Mustamar yang berlokasi di Pesantren Sabilurrosyad Gasek pada Selasa (23/03/2021). Dalam pertemuan tersebut, mereka langsung menemui Kiai Marzuki.

Dalam sambutannya, Kiai Marzuki yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PWNU Jawa Timur ini menyambut dengan hangat. Kiai Marzuki berpesan agar kegiatan silaturahim ini diniatkan untuk Allah agar tercatat sebagai pahala dan mendapat keberkahan. Selain itu, dia berharap PKS Jawa Timur bisa bersinergi dan selaras dengan NU. Kiai Marzuki juga mengajak PKS untuk bersama-sama NU menjaga NKRI.

Silaturahim yang berlangsung kurang lebih satu jam itu banyak diisi dengan wejangan Kiai Marzuki kepada anggota PKS Jatim dan rombongan pengurus DPD se-Malang Raya.

Senada dengan Kiai Marzuki, DPW PKS Jatim yang diwakili oleh Ketua Umum Irwan menyampaikan bahwa PKS harus dekat dengan ulama. Salah satunya dengan banyak silaturahim dengan ormas-ormas Islam, termasuk NU, yang merupakan ormas dengan basis massa terbanyak di Jawa Timur. Dan PKS berkomitmen untuk terus menjaga keutuhan NKRI bersama berbagai elemen, terutama dengan para ulama.

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo yang juga hadir dalam silaturahim tersebut berharap kegiatan ini tidak sekadar rutinitas atau formalitas saja. Lebih jauh, silaturahim ini sebagai sarana menjalin kebersamaan dalam membangun bangsa.

“Saya sowan kepada Kiai ini sebagai tawasulan. Selain mendapatkan doa dari Kiai, juga sebagai wujud kebersamaan dalam membangun bangsa. Jadi, anggota dan pengurus PKS Kota Malang tidak boleh sekadar menjadi politisi, tapi harus menjadi negarawan untuk Kota Malang agar lebih bermartabat,” ujar Ernanto.

Mengakhiri silaturahim, Kiai Marzuki berpesan kepada PKS, khususnya PKS Kota Malang, tentang pentingnya pengurus dan anggota PKS senantiasa mengedepankan keikhlasan saat ambil peran kepemimpinan bangsa. (*/ln)

 

  • Bagikan