Satgas Covid-19 Tuban Klaim Kasus Corona di Bumi Wali Ada Tren Penurunan - Tugujatim.id

Satgas Covid-19 Tuban Klaim Kasus Corona di Bumi Wali Ada Tren Penurunan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat ditemui awak media, Senin (28/6/2021) lalu di Kantor Pemkab Tuban (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim) covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat ditemui awak media, Senin (28/6/2021) lalu di Kantor Pemkab Tuban (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Tuban, mengklaim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah memberikan dampak baik terhadap penekanan kasus Covid-19 di Bumi Wali.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, kasus terkonfirmasi sejak beberapa hari terakhir tidak terjadi lonjakan kasus yang signifikan, dibandindingkan awal kebiijakan PPKM Darurat.

“Kasus positif sudah gak naik terus, yang Meninggal dunia akibat Covid-19 juga melandai,” ujar Bambang Priyo Utomo lewat pesan singkatnya kepada Tugu Jatim, Minggu (25/7/2021).

Menurut mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo ini menutukan, dampak positif lainnya, mobilitas warga juga bisa dikendalikan dan pergerakannya berkurang.

“PPKM Darurat diperpanjang apa ndak menunggu pusat. Tapi info cenderung diperpanjang,” katanya.

Hari ini (25/7/2021) merupakan batas waktu terakhir kebijakan PPKM Darurat. Kebijakan yang sudah berjalan sejak 3 -20 Juli kemudian diperpanjang sampai dengan hari ini sebagai salah cara menekan angka kasus terkonfirmasi Covid-19.

  • Bagikan