Satgas Covid-19 Tuban Target Capaian Vaksinasi 50 Persen pada Akhir Oktober - Tugujatim.id

Satgas Covid-19 Tuban Target Capaian Vaksinasi 50 Persen pada Akhir Oktober

  • Bagikan
Ketua DPRD Tuban sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten H.M. Miyadi. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ketua DPRD Tuban sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten H.M. Miyadi. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Satuan Gugus Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tuban menargetkan vaksinasi mencapai 50 persen di akhir Oktober 2021. Persentase itu menjadi target minimal pemangku kebijakan untuk bisa masuk ke kategori PPKM Level II.

Ketua DPRD Tuban yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten H.M. Miyadi saat dikonfirmasi mengatakan, meski Tuban pada hasil rilis Kemenkes RI terkait penyebaran Covid-19 masuk Level I. Tapi, dia mengatakan, vaksinasi menjadi komponen penilaian untuk kategori level dalam perpanjangan PPKM versi Inmendagri.

“Karena kita tidak masuk wilayah aglomerasi, jadi jatah vaksin tidak sebanyak yang masuk pada daerah (aglomerasi,red),” kata Miyadi kepada Tugu Jatim, Jumat (15/10/2021).

Meski begitu, lewat hasil rapat koordinasi bersama forkopimda, diambil kesimpulan untuk segera menjalin komunikasi dengan intansi di atasnya. Agar ketersediaan vaksin di Tuban segera lancar dan sesuai harapan.

“Ya koordinasi dengan kepolisian, dalam hal ini Kapolres dengan Kapolda, Dandim dengan Pangdam, dan Dinkes Tuban dengan Dinkes Provinsi Jatim, agar target 50 persen bisa tercapai,” ucapnya.

Sedangkan berdasarkan data sebaran Covid-19 di Tuban pada Kamis (14/10/2021), kasus terkonfirmasi Covid-19 secara kumulatif ada 7.431 orang. Rinciannya, 6.486 pasien telah dinyatakan sembuh dan 924 orang meninggal dunia. Sedangkan pasien yang masih aktif dan mendapatkan perawatan ada 21 pasien.

  • Bagikan