Sediakan 1.800 Vial Vaksin, Wali Kota Surabaya Kunjungi PDAM Surya Sembada untuk Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi

  • Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Direktur Utama PDAM Dodik Sudarjono dan jajarannya Kamis (25/03/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Direktur Utama PDAM Dodik Sudarjono dan jajarannya Kamis (25/03/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengadakan kunjungan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada, tepatnya di Jalan Mayjen Prof Dr Moestopo Nomor 2 Surabaya. Kunjungan itu bertujuan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada sejumlah karyawan atau pegawai, guru (pengajar), pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan pelayan publik.

“Saya sudah perintahkan Kadinkes (kepala dinas kesehatan, red) dan Sekda (sekretaris daerah, red) untuk dapat vaksin. Yang disasar pelaku UMKM, guru, dan pelayan publik. PDAM itu kan turun ke bawah jadi gratis. Alhamdulillah, dengan jumlah yang banyak kami bisa sentuh pelaku UMKM, pedagang, guru (pengajar), dosen, dan pelayan publik. Jangan sampai ada klaster saat vaksinasi,” terang Eri pada Kamis siang (25/03/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Selain itu, Eri juga menambahkan bahwa PDAM mampu mengupayakan mengalirkan air ke seluruh rumah yang ada di Surabaya. Sebab, hal itu menjadi kebutuhan dan bagian penting untuk masyarakat.

“Tadi ngobrol, kami sampaikan teman-teman PDAM harus mampu membuat seluruh rumah tinggal di Surabaya teraliri air. Pemkot Surabaya hadir di sana dan kolaborasi. BUMD (badan usaha milik daerah, red) untuk kepentingan rakyat bisa kolaborasi. ‘Roadmap‘ akan dibuat, bulan ke berapa seluruh rumah teraliri air,” imbuhnya.

Salah satu penerima vaksinasi di Kantor PDAM Surya Sembada, Kamis (25/03/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Salah satu penerima vaksinasi di Kantor PDAM Surya Sembada, Kamis (25/03/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Dodik Sudarjono menambahkan mengenai data-data jumlah penerima vaksin yang diadakan di Kantor PDAM Surya Sembada, seluruhnya terhitung 1.800 penerima vaksin yang terdiri dari pegawai, satgas, pegawai “outsourcing“, cleaning service, pekerja koperasi, dan petugas pengamanan.

“Total (yang divaksin hari ini, red) ada 1.800 pegawai, satgas, pegawai outsourcing, petugas cleaning service, petugas koperasi, dan petugas pengamanan. Ada 100 pelaku UMKM juga yang terlibat,” jelas Dodik.

Sedangkan untuk PDAM sendiri tidak mewajibkan karyawannya untuk mengikuti vaksinasi, Dodik menjelaskan, tapi semua yang ada di dalam tubuh PDAM bersedia untuk divaksin hari ini.

“Wajib? Pegawai PDAM tidak mewajibkan. Tapi semua bersedia, Wali Kota Surabaya sudah sampaikan kalau pelaksanaan cukup baik dan tertib. Tidak ada kerumunan. Pelayanan PDAM ke depan juga sudah disampaikan,” imbuhnya.

Untuk target vaksinasi yang dijalankan di Kantor PDAM Surya Sembada sebanyak 1.800 vial yang dikurangi 100 untuk pelaku UMKM. Seluruh vial vaksin yang disediakan sudah tuntas dalam pemberian dosis pertama per hari ini.

“Target vaksin kuota karyawan seluruhnya sudah tercapai 1.800, dikurangi 100 untuk pelaku UMKM. Sudah tuntas yang dosis pertama,” ujarnya. (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan