Selamat Datang di Bumi Arema, Eduardo Filipe Arroja Almeida! - Tugujatim.id

Selamat Datang di Bumi Arema, Eduardo Filipe Arroja Almeida!

  • Bagikan
Eduardo Filipe Arroja Almeida. (Foto: IG Eduardo Filipe Arroja Almeida/Tugu Jatim)
Eduardo Filipe Arroja Almeida. (Foto: IG Eduardo Filipe Arroja Almeida/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Teka-teki nama pelatih kepala Arema FC akhirnya terungkap, tim berjuluk Singo Edan ini akan ditukangi pelatih asal Portugal, yaitu Eduardo Filipe Arroja Almeida.

Kepastian ini setelah General Manager Arema FC Ruddy Widodo memastikan melalui akun Instagram resmi Arema FC bahwa Edu, sapaan akrabnya, akan melatih Alfarizi dkk demi mengarungi Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

“Selamat malam dari Malang, Indonesia. Bagaimana kabarmu? Salam Satu Jiwa, saya Ruddy Widodo, General Manager Arema FC. Terima kasih telah menandatangani surat penawaran yang saya serahkan, semoga semuanya berjalan baik,” tulisnya kepada pria asal Portugal ini.

Pria berkacamata ini juga mengatakan, pelatih berusia 43 tahun tersebut bisa berangkat ke Malang pada 10 Mei 2021.

“Jadi, Anda (Edu) bisa berangkat ke Indonesia pada 10 Mei 2021,” ucapnya kembali.

Edu sendiri menjawab jika dirinya sangat antusias dengan proyek barunya di Kandang Singa ini. Saat ini dia akan langsung mengurus visa agar segera berangkat menemui calon anak asuhnya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaannya, kami akan benar-benar membuat pekerjaan yang luar biasa bersama-sama. Saya saat ini sedang menunggu visa saya dan saya bisa datang ke sana kapan pun,” ujarnya.

Berdasarkan data dari website transfermarkt.co.id, Edu bukanlah nama asing di Indonesia karena pernah melatih tim Semen Padang pada 12 September 2019-31 Desember 2020 di Liga 2. Sebelum akhirnya dia terbang ke Oman untuk melatih tim divisi teratas Oman, yaitu Sohar SC, sejak 1 April-1 Mei 2021.

Pelatih yang dikenal memiliki strategi yang cenderung offensive dengan formasi 4-3-3 ini juga cukup berpengalaman sebagai pelatih.

Mengawali karir kepelatihannya pada tahun 2000 sebagai pelatih SL Benfica Youth. Dan pada 1 Juli 2001 sampai 20 Juni 2004 menjadi asisten pelatih di Benfica U-17.

 

  • Bagikan